Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 06 Juli 2015

    Mengenal 3 Tahap Rehabilitasi bagi Pecandu Narkoba


    Tahapan-tahapan rehabilitasi itu adalah tahap rehabilitasi medis, rehabilitasi non-medis dan tahap bina lanjut. Untuk penjelasannya mengenai tahap rehabilitasi diatas adalah sebagai berikut :

    Tahap rehabilitasi medis : pada tahap rehabilitasi medis ini client pecandu akan mendapatkan pemeriksaan ke seluruh kesehatan fisik dan mental dari seorang dokter yang terlatih dan ahli. Nah Dokter dan ahli ini yang nantinya akan memberikan kesimpulan serta memutuskan apakah client pecandu ini perlu mendapat obat tertentu atau tidak.

    Tehap rehabilitasi non-medis : untuk tahap rehabilitasi non-medis ini client pecandu mengikuti program rehabilitasi, semisal rehabilitasi dengan program Therapeutic Communities(TC). Pada program rehebilitasi ini client pecandu diajak untuk mengenal dirinya melalui pengembangan area kepribadian dimana area kepribadian ini meliputi manejemen perilaku emosi, psikologi, intelektual dan spiritual, vokasional dan pendidikan serta keterampilan untuk bertahan dan menghindar dari segala hal yang menjadi candu bagi client.

    Tahap Bina Lanjut : pada tahap bina lanjut atau bisa disebut dengan after care, yakni pecandu mendapatkan kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakatnya untuk mengisi aktivitasnya sehari-hari. Pada tahap ini secara teknis bisa dilakukan dengan membaca pecandu kembali kesekolah atau ketempat kerjanya dengan tetap berada dalam pengawasan dari ahli.

    Perlu diingat setiap tahap itu harus dilakukan pengawasan secara terus menerus dan secara berkala sehingga dengan begitu bisa dilakukan adanya evaluasi perkembangan dari pecandu narkoba tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mengenal 3 Tahap Rehabilitasi bagi Pecandu Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top