Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 01 Agustus 2018

    BNNP Malut Berdayakan 5 Desa


    Ada 5 yang di berdayakan desa yakni Desa Wari, desa Gura, desa Gamsungi, desa Rawajaya dan desa Gosoma kecamatan Tobelo Kab. Halmahera Utara masuk dalam pemetaan  BNN untuk kawasan rawan penyalahgunaan Narkoba sehingga akan dilakukan pemberdayaan alternatif. 

    Hal ini disampaikan Kabid P2M BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si  pada kegiatan Raker dalam rangka pemetaan kawasan rawan dan Sinergitas program pemberdayaan alternatif bertempat di Hotel KITA Tobelo pada hari Rabu 01 Agustus 2018.

    Menurut Hairuddin, penentuan pemetaan kawasan rawan untuk pemberdayaan alternatif harus sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik bagi kelompok rentan dan kawasan rawan narkoba menjadi perhatian dari BNN untuk meminimalisir jumlah pengguna Narkoba.

    Dia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Halmahera Utara berdasarkan hasil maping termasuk daerah rawan dimana Halmahera utara termasuk daerah pinggiran yg heterogen yang memungkinkan terjadinya penyalahgunaan narkotika
    Oleh karna itu  masyarakat perlu diberi pemahaman agar tidak mudah terpengaruh dan snergitas program dari instansi terkait juga sangat diharapkan.

    Output dari raker tersebut BNNP Malut akan melakukan bimtek lifeskill  di 5 desa tersebut dalam bentuk kebun desa ataupun tela pres yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat di daerah rawan sehingga tdk gampang tergoda dari bujuk rayu para bandar.

    Raker diikuti oleh Kadis Nakertrans Kab Halut, Kadis Sosial Kab Halut, Camat Tobelo, Kades Wari, Kades Gura, Kades Gamsungi, Kades Rawajaya, Kades Gosoma, Para ketua RT/RW, Babinsa dan Babinkantibmas di kelima desa tersebut.




    Lep
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNNP Malut Berdayakan 5 Desa Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top