Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 02 September 2019

    BNNK Purbalingga, Bahas Draft RAPARDA P4GN


    BNN Kabupaten Purbalingga membahas rapat khusus membahas draft rancangan Peraturan Daerah tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung BNN Purbalingga, rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, Sudirman, S. Ag, M.Si. Senin, (2/9/2019).

    Draft Rancangan Perda yang memuat 36 pasal ini disusun oleh BNN Kabupaten Purbalingga untuk diajukan kepada DPRD Purbalingga yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu.

    Dalam Draft Rancangan Perda yang disusun  ini diharapkan dapat menjadi payung hukum bagi instansi pemerintah, instansi swasta,  instansi pendidikan, komponen masyarakat dan keluarga untuk bergerak bersama dalam upaya P4GN. 

    Dalam draft Perda ini, BNN mendorong partisipasi aktif dan nyata dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purbalingga, mulai dari aspek pencegahan, rehabilitasi hingga pemberantasan narkoba.

    Diantaranya, BNN mendorong agar Puskesmas dan RSUD dapat   menjadi institusi yang melayani rehabilitasi pecandu narkoba. Tentunya setelah para petugas medisnya dibekali pelatihan terkait penanganan, rehabilitasi pecandu narkoba atau lazim disebut pelatihan asesor, dan memenuhi berbagai prosedur yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.

    BNN juga mendorong agar Pemerintah Desa dapat melaksanakan program P4GN melalui pemanfaatan Dana Desa. 

    Aspek pengawasan dan deteksi dini terhadap beragam kemungkinan penyalahgunaan maupun transaksi peredaran gelap narkoba pun disorot dalam draft Perda ini. BNN mendorong agar tiap instansi, tiap lingkungan di wilayah Kabupaten Purbalingga memiliki sistem pengawasan dan kontrol yang kuat yang tertuang dalam peraturan internal masing-masing. Sehingga fungsi kontrol dan koordinasi dalam penanganan permasalahan narkoba tidak bersifat ego sektoral.

    Jika draft ini segera ditetapkan menjadi Perda oleh DPRD, maka akan menjadi Perda P4GN pertama di Jateng.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNNK Purbalingga, Bahas Draft RAPARDA P4GN Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top