Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 10 September 2019

    Universitas Perwira Purbalingga Gadeng BNNK Purbalingga, Tolak Narkiba


    Dalam rangkaian masa Pengenalan Kehidupan dan Lingkungan Kampus terhadap 192 Mahasiswa Baru, pihak Rektorat Universitas Perwira Purbalingga menggandeng BNN Kabupaten Purbalingga.

    Pelibatan BNNK Purbalingga oleh pihak Rektorat Unperba dikandung maksud sebagai bagian dari pembekalan mental dan karakter terhadap 192 maba. Terlebih maba Tahun Akademik 2019 ini adalah angkatan pertama Unperba.

    Di hadapan maba Unperba, Kepala BNNK Purbalingga, Sudirman, S. Ag, M.Si menyampaikan bahwa status sebagai mahasiswa yang telah tersemat dalam diri kalian tentu membawa konsekuensi pula bahwa dalam tiap gerak laku, tindak tanduk keseharian kita harus cerdas. 



    Untuk mengukur derajat pemahaman terkait kenarkotikaan yang dimiliki para maba, Kepala BNN Purbalingga meminta mahasiswa laki-laki yang belum pernah menggunakan narkotika agar berdiri. Sontak semua mahasiswa laki-laki berdiri. Namun, ada satu yang tadinya berdiri kemudian duduk dan berdiri lagi. Mahasiswa itu kemudian diberi pertanyaan oleh Sudirman, "kenapa kamu duduk? Kamu sudah pernah pake ?"

    Jawaban sang mahasiswa, "setahu saya sudah pernah pakai narkotika, yaitu waktu sunat atau khitan."

    Tawa riuh pun pecah menggema di ruangan.

    Menanggapi jawaban mahasiswa tersebut, Sudirman membenarkan, bahwa salah satu fungsi narkotika adalah untuk keperluan medis. 

    Dalam sesi paparan materi ini, satu mahasiswa mengajukan pertanyaan terkait duta anti narkoba BNN.

    Dijelaskan bahwa BNN secara institusi tidak pernah membentuk atau menciptakan Duta Anti Narkoba, kalaupun pernah, dahulu yang direkrut adalah generasi muda berprestasi seperti Rio Haryanto, pembalap F1, agar menularkan virus semangat berprestasi mengharumkan bangsa dan negara.

    "Masyarakat dan media yang menyebut beberapa orang atau kalangan sebagai Duta Anti Narkoba, sehingga terpublikasi sebagai Duta nya BNN", jelas Sudirman.

    Menutup paparannya, Kepala BNN Purbalingga mengajak agar para maba Unperba sebagai generasi milenial agar turutserta dalam menggaungkan di jagad medsos terkait aksi nyata Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

    Mengakhiri pembekalan dilakukan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan oleh Rektorat Unperba kepada Kepala BNN Purbalingga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Universitas Perwira Purbalingga Gadeng BNNK Purbalingga, Tolak Narkiba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top