Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 14 April 2015

    Perguruan Tinggi Negeri Diminta Proaktif Atasi Masalah Narkoba


    Gema News.com-Masuk dalam kategori darurat narkoba, seluruh elemen bangsa wajib merespon dengan langkah yang nyata baik dalam menekan demand (permintaan) dan supply (pasokan) narkoba di negeri ini. Karenanya, masyarakat kampus perguruan tinggi negeri khususnya dituntut untuk lebih berperan aktif dalam upaya penanggulangan masalah narkoba dengan segala potensi yang dimilikinya.

    Demikian disampaikan Kepala BNN, DR Anang Iskandar saat menghadiri kegiatan penandatangan nota kesepahaman antara BNN dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, di gedung Kemenrisetdikti, Senin (13/4).


    Kepala BNN juga menambahkan, bahwa pencegahan sedini mungkin tak bisa ditawar-tawar lagi. Banyak kasus yang terjadi, karena pencegahan tidak maksimal pada usia dini, maka banyak orang yang mengawali penyalahgunaan narkoba sejak bangku sekolah dasar hingga berlanjut ke jenjang paling tinggi yaitu perguruan tinggi.

    Sementara itu, Menristekdikti, Mohamad Nasir juga berpesan agar pihak kampus lebih proaktif untuk menangkal ancaman narkoba di lingkungan kampus. Ia tidak ingin mendengar lagi kasus-kasus narkoba yang melibatkan dosen maupun mahasiswa.

    Sebagai langkah antisipasi ia meminta agar seluruh kampus PTN mengoptimalkan deteksi dini penyalahgunaan narkoba secara maksimal, salah satunya melalui tes urine.

    “Deteksi penyalahgunaan narkoba harus maksimal, artinya, jangan sampai pada saat tes urine saat seleksi dinyatakan negatif, tapi pada saat sudah jadi mahasiswa malah positif menyalahgunakan itu”, himbau M. Nasir pada seluruh rektor PTN yang hadir di sela-sela kegiatan peluncuran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan kegiatan penandatangan nota kesepahaman antara BNN dan Kemenristekdikti.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Perguruan Tinggi Negeri Diminta Proaktif Atasi Masalah Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top