Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 28 Juni 2016

    BNN Gandeng LAPAN Manfaatkan Teknologi Pemetaan Dalam Pemberantasan Narkoba


    Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai lembaga yang diberi kewenangan untuk menangani masalah pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), menggandeng Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) yang dapat berkontribusi dalam mendukung proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana Narkotika dan prekursor Narkotika yang saatini lebih banyak menggunakan teknologi telekomunikasi. Kedua instansi pemerintah ini sepakat untuk melakukan penandatangan nota kesepahaman yang rencananya akan ditandatangani langsung oleh Kepala BNN Komjen Pol. Drs. Budi Waseso dan Kepala LAPAN Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, Selasa (28/6).

    Tujuan dari nota kesepahaman ini adalah menjalin kerjasama dan sinergitas kedua instansi dalam rangka P4GN. Dalam melaksanakan tugas, khususnya pada bidang pemberantasan BNN membutuhkan dukungan teknologi IT intelegent dimana salah satunya yakni teknologi dalam hal pemetaan. Oleh sebab itu, kerjasama ini memiliki arti penting dalam hal pelaksanaan tugas dan fungsi BNN, khususnya dalam hal pemberantasan.




    Beberapa hal yang tecakup dalam nota kesepahaman ini diantaranya meliputi diseminasi informasi dan advokasi tentang P4GN, peningkatan peran serta masyarakat sebagai penggiat anti Narkoba dan pelaksanaan tes/uji Narkoba, penyediaan dan pemanfaatan data penginderaan jauh dalam rangka P4GN, pemanfaatan produk teknologi penerbangan dan antariksa untuk pemetaan, kegiatan penelitian dan pengembangan dalam rangka P4GN, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika serta penginderaan jauh.
    Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk kesungguhan tekad dan komitmen nyata dari LAPAN dalam mendukung upaya penanganan permasalah Narkoba di Indonesia. Dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut Kepala BNN, Budi Waseso berharap segera ada tindak lanjut secara langsung langkah-langkah teknis, salah satunya yakni dengan pemanfaatan bersama peralatan dan sumber daya yang dimiliki oleh Lapan sehingga dapat bersinergi dalam pelaksanaan P4GN.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNN Gandeng LAPAN Manfaatkan Teknologi Pemetaan Dalam Pemberantasan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top