Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 10 Oktober 2018

    Ambon Bersinar Dimulai Dari Desa


    Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan BNN Provinsi menggandeng pemerintah daerah Maluku, para raja-raja, dan seluruh perangkat daerah di Maluku untuk bersama-sama membangun desa bersih narkoba (Bersinar). Kegiatan asistensi penguatan implementasi desa Bersinar ini diselenggarakan di kantor Gubernur Maluku, Rabu (10/10). Kegiatan ini merupakan langkah awal BNN dalam melakukan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di perangkat pemerintahan terkecil yakni pada kelurahan dan desa adat.

    Kepala BNN, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan kepada jajaran pemerintah daerah Maluku terkait dengan Inpres nomor 6 tahun 2018 tentang rencana nasional pencegahan dan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba (P4GN). Melalui Inpres ini Kepala BNN berharap pemerintah daerah dapat memasukan program P4GN dan RAB ke dalam program Pemda Maluku. "Melalui pertemuan ini saya ingin sekaligus mensosialisasikan inpres nomor 6 tahun 2018, sehingga Pemda dapat mengambil bagian dalam program P4GN," ujar Heru.

    Pemerintah daerah Maluku yang diwakili oleh Sekda Hamin bin Thahir, SE. pun menyambut baik atas sinergitas yang dibangun oleh BNN. Dalam sambutannya mewakili Gubernur Maluku, Hamin menyampaikan bahwa Pemda berkomitmen untuk aktif dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Provinsi Maluku. "Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada BNN dengan adanya rencana desa Bersinar. Kami akan menindaklanjuti dengan bekerja sama membangun pilot projek desa Bersinar bersama BNNP Maluku dan akan dilanjutkan dengan desa-desa lainnya," ungkap Sekda dalam sambutannya.

    Kegiatan yang dihadiri oleh para Latupati atau raja-raja ini sekaligus mengajak para tokoh adat tersbut untuk secara konkret mendukung kegiatan P4GN dengan melakukan penandatanganan kerja sama antara BNN Provinsi Maluku dengan Majelis Latupati. Dengan kerja sama ini diharapkan akan ada ketegasan berupa hukum adat bagi masyarakat yang bermasalah dengan narkoba.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ambon Bersinar Dimulai Dari Desa Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top