Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Sabtu, 04 Mei 2019

    POLDA JATENG Rehabilitasi 25 Anggota Polisi Karena Terlibat Penyalahgunaan Narkoba


    RS Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin Semarang. Menerima calon residen sebanyak 25 anggota polisi untuk di rehabilitasi karena terlibat penyalahgunaan narkoba.

    Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Pol Jamal Farti, mengatakan para polisi itu merupakan rombongan gelombang kelima dari polisi yang menyalahgunakan narkoba. Mereka anggota yang bertugas di Polres Banyumas, Polres Cilacap, Polres Kendal, Polrestabes Semarang, Polres Salatiga, Polres Jepara, Polres Blora, Polres Kudus, dan Satker Polda Jateng.

    "Program 'Kupeduli Narkoba' ini merupakan hukuman pembinaan dan perawatan terpadu anggota jajaran Polda Jateng yang terlibat narkoba. Ini sudah gelombang kelima," kata Farti usai memberi arahan di RS Bhayangkara Semarang, Kamis (2/5/2019).

    Puluhan polisi itu akan menjalani rehabilitasi selama 2 minggu. Setelah itu akan dilakukan evaluasi pascarehabilitasi setiap tiga bulan. Menurut Farti, dari pengalaman yang ada polisi yang sudah direhab tidak ada yang kembali menyalahgunakan narkoba.

    "Setelah dikembalikan ke Satker atau Polres akan dipantau. Hasil evaluasi sampai saat ini belum ada anggota yang pernah ikut rehabilitasi itu kembali lagi menggunakan narkoba," ujar Farti.

    Kepala RS Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin Semarang, Kombes Pol I Gusti Gede Andika, menjelaskan bahwa sebelum rehabilitasi para anggota itu melakukan tes kesehatan dan assessment.

    "Kalau ada yang menderita sakit menahun atau serius maka kami pisahkan dan beri terapi pengobatan dulu," kata Andika.

    Selama rehabilitasi, mereka akan menjalani konseling oleh dokter spesialis. Selain itu juga menggandeng spesialis kejiwaan dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah.

    "Konseling dengan melibatkan dokter spesialis jiwa di RS Bhayangkara, juga melibatkan dokter spesialis dari BNNP. Untuk gelombang kelima ini kami juga akan berikan oksigen Hiperbarik kepada pasien rehabilitasi," jelas Andika.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: POLDA JATENG Rehabilitasi 25 Anggota Polisi Karena Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top