Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 01 Mei 2019

    Tjahjo Kumolo Ingatkan Bahaya Radikalisme , Narkoba, Korupsi Dan ketimpangan Sosial



    Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  menilai radikalisme menjadi masalah utama dalam pembangunan daerah disusul permasalahan narkoba, korupsi dan ketimpangan sosial, , Rabu (23/5).

    “Dalam konteks pembangunan daerah hendaknya perlu dicermati ada tantangan-tantangan yang masih mengancam bangsa Indonesia, pertama masalah radikalisme dan terorisme,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel.

    Dijelaskannnya, terorisme termasuk kejahatan yang biadab luar biasa dan perlu penanganan yang luar biasa, pihaknya percaya Polri sudah memiliki rencana operasi sistematis yang memiliki target waktu untuk menumpas pergerakan teroris serta bibit radikalisme.

    Karena itulah, dalam mendeteksi pergerakan terorisme tidaklah mudah, bahkan sekelas pasukan intel Amerika Serikat pun masih sulit mencerna pergerakan teroris.

    Untuk itu peran masyarakat dimulai dari lingkungan terkecil dengan menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling), memperketat kontrol tamu-tamu warga dipemukiman, pengoptimalan Satpol PP dan koordinasi rutin dengan kepolisian, intinya jadilah orang baik yang tidak diam.


    “Kalau orang-orang baik diam, maka orang jahat merajalela, saya yakin kita semua orang baik jadi jangan diam jika melihat gelagat yang ingin merusak ideologi,” katanya.

    Tantangan kedua menurut Tjahjo, adalah narkoba yang saat ini merambah semua kalangan usia, profesi maupun gender, menjadi tugas besar pemda terutama melindungi generasi penerus dari bahayanya.

    Permasalahan ketiga korupsi dan keempat ketimpangan sosial yang keduanya saling berkaitan, ia mengingatkan para perencana anggaran agar lebih berhati-hati dengan area rawan korupsi seperti urusan hibah, retribusi, bantuan sosial dan mekanisme barang-jasa.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar :

    1. Klau dalam hal ini kurasa semua persoalan sudah di lemparkan ke publik,jd seakan rakyat sudah tdk dipimpin dgk bijaksana oleh pmrinth.ini bkn opini yg hrs diprdebatkn,tp tindakan nyata dr pemerintah untuk menyatukan rakyat dgn akal sehat dan adil menurt pancasila.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Tjahjo Kumolo Ingatkan Bahaya Radikalisme , Narkoba, Korupsi Dan ketimpangan Sosial Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top