Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 16 Januari 2018

    240 Kg Ganja Di Ungkap BNNK Tebing Tinggi



    Keberhasilan BNNK kota Tebingtinggi dalam amankan 2 pelaku peredaran Narkotika jenis ganja antar Provinsi yakni provinsi Aceh- Sumut- Riau beserta barang bukti ganja seberat 240 Kg di salah satu Pos OKP Pemuda yang terletak di dusun X, desa Paya Bagas, kec Tebingtinggi, Sergai, Selasa (16/1) sekira jam 22.00 wib.

    Terungkapnya peredaran Narkotika jenis ganja antar 3 Provinsi ini bermula saat Tim BNNK Tebingtinggi mendapat informasi dari masyarakat bahwa para pelaku sering mengadakan transaksi Narkotika dilokasi.

    Mendapat informasi, pihak BNNK pun melakukan pengintaian selama 2 hari. Setelah bukti yang didapat telah cukup,


    Kemudian Tim BNNK pun melakukan penangkapan terhadap Wa (45),warga jln Danau Toba, lingk II Gg Keluarga, kel Lubuk Raya, kec Padang Hulu dan Sy (64),warga Dusun X,Desa Paya Bagas, Kec Tebingtinggi, Sergai, saat sedang membawa ganja dengan mengendarai sepeda motor yang disimpan didalam goni seberat 40 kg di jln Yos Sudarso, kel Lalang, kec Rambutan, Tebingtinggi, tepatnya di Simpang Takari Selasa (16/1) sekira jam 19.30 wib.


    Kedua pelaku ditangkap saat sedang membawa ganja seberat 40 kg,yang mana ganja tersebut rencananya mau dikirim ke Provinsi Riau dengan menumpang Bus.Saat diperiksa petugas, kedua pelaku juga mengakui bahwa selain ganja seberat 40 kg tersebut,ada juga disimpan ganja di sebuah pos OKP di Desa Paya Bagas, yang mana pos tersebut di huni oleh pelaku Sy dan pos tersebut dijadikan tempat penitipan ganja sebelum dikirim ke daerah Riau. Mendapat keterangan kedua pelaku, petugas beserta pelaku Sy segera meluncur ke lokasi. Tiba dilokasi, petugas dibantu Kades Paya Bagas pun segera melakukan pengeledahan didalam pos.Didalam pos yang dijadikan tempat penitipan barang bukti, petugas berhasil menemukan ganja seberat 190 kg yang dibungkus dikoran dan disimpan didalam goni dan telah dikemas menjadi 1 kg per bungkus.

    Kepada wartawan pelaku Sy mengakui bahwa ganja tersebut bukan miliknya.

    “Ganja tersebut bukan punya ku, tetapi punya temanku dan aku hanya sebagai perantara dan pos ini dijadikan tempat penitipan ganja, sebelum dikirim ke daerah Riau”,terang Sy.

    Selanjutnya kedua pelaku Sy dan Wa beserta barang bukti telah diamankan di kantor BNNK Tebingtinggi, guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

    Sementara pihak BNNK, belum bersedia dimintai keterangan berhubung kasus ini masih dalam pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut. (dav).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 240 Kg Ganja Di Ungkap BNNK Tebing Tinggi Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top