Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 31 Januari 2018

    Polda Jabar Bongkar Jaringan Sabu 25 Kg Antar Negara



    Polda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto saat ekspose kasus sabu.

    Ditnarkoba Polda Jabar menggagalkan peredaran narkotik jenis sabu senilai Rp 38 miliar. Bisnis gelap ini melibatkan sindikat pengedar narkoba asal Bandung-Batam. Polisi berhasil menangkap enam tersangka yaitu inisial Am (42), Ms (28), Sa alias Bro (35), Dah (36), Az alias Agam (36) dan MS alias Yin (24).

    Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto menyebutkan terbongkarnya jaringan pengedar sabu antarnegara dan provinsi ini bermula dari pengembangan penyelidikan personel Ditnarkoba Polda Jabar.

    Ini berawal dari pengungkapan kasus tindak pidana narkoba jenis sabu seberat 4,2 kilogram di Bandung pada September lalu. Hasil pengembangan kita mapping, ternyata itu bagian dari jaringan antar propinsi yang berdomisili di sebuah perumahan di Batam, Kepulauan Riau," ucap Agung di Mapolres Sukabumi, Jumat (2/2/2018).

    "Ternyata lokasi itu (di Batam) menjadi sentral pengiriman ke beberapa propinsi dan kota besar, seperti Surabaya, Pontianak, dan Banjarmasin," ujar Agung menambahkan.

    Personel Ditnarkoba Polda Jabar memperlihatkan barang bukti sabu senilai Rp 38 miliar.

    Menurut dia, petugas menemukan barang bukti sabu sebanyak 25,404 kilogram. Sabu itu berbentuk paket besar dan kecil.

    "Kalau dirupiahkan mencapai 38 miliar rupiah," kata Agung.

    "Narkoba ini dikirim dari Thailand, dibawa menggunakan kapal ke Malaysia. Lalu menggunakan kapal ke pulau terluar di sekitar Aceh Utara dan berakhir di Batam," tuturnya lagi.

    Sabu siap edar tersebut masuk ke sejumlah daerah di Jabar. Agung dan anak buahnya tidak diam diri menghentikan distribusi narkotik dan terus memburu penjahat terlibat praktik ilegal ini.

    "Terutama (narkoba) yang masuk ke wilayah Jabar kita lebih serius lagi untuk kita bisa lakukan langkah-langkah penegakan hukum," kata Agung.

    Rumah di Batam yang digerebek polisi itu berfungsi sebagai gudang penyimpanan sabu yang dianggap aman oleh sindikat tersebut. "Jaringan ini sudah tiga kali menerima dan mendistribusikan sabu ke beberapa propinsi, satu kali pengiriman sebanyak 30 kilogram," ujar Agung. (bbn/bbn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polda Jabar Bongkar Jaringan Sabu 25 Kg Antar Negara Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top