Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 17 Oktober 2016

    Daerah Terpencil Jadi Target Gudang Narkoba


    Kita tentu masih ingat beberapa kasus terbongkarnya penyeludupan narkoba didaera daerah jauh dari Ibukota Negara dan jauh dari Ibukota Provinsi, terbongkarnya kasus narkoba yang disembunyikan dalam mesin penyuling air di Demak Jawa Tengah, diduga akibat sindikat internasional mengincar desa-desa terpencil. Bahkan, pelaku yang direkrut pun merupakan pemain baru dan belum pernah tersangkut kasus narkoba.

    "Kita akan analisis apa mereka sengaja untuk mengalihkan perhatian, karena daerah terpencil dan pedesaan seperti ini jauh dari pantauan," ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, kepada wartawan, di Demak.

    Menurut Irjen Pol Arman Depari, BNN gencar melakukan pengungkapan kasus narkoba di berbagai daerah. Akibatnya, sindikat pengedar narkoba berusaha mencari daerah lain untuk pengembangan usaha haramnya itu, agar tak terendus petugas.

    "Kita gencar melakukan penangkapan di Sumatera, Aceh, Kalimantan. Apakah menghindari itu, lalu mereka masuk ke daerah-daerah pedesaan seperti ini," ujar saat menggelar jumpa pers di rumah tersangka YT, Desa Kalisari, RT 2/3 Kecamatan Sayung, Demak.

    BNN juga menduga ada perubahan strategi sindikat narkoba yang mencari daerah terpencil dan orang-orang baru untuk direkrut. Daerah terpencil itu akan menjadi tempat penyimpanan narkoba sebelum diedarkan kepada pemesan.

    "Memamg ada tren seperti itu (daerah terpencil). Digudangkan, storage, disimpan di sana dulu baru dibagikan ke customer. Menurut Irjen Pol Arman Depari, mereka ini mereka bagian dari sindikat yang direkrut berdasarkan hubungan kerja, atau sebelumnya pernah tersangkut kasus narkoba. Tapi yang ini (tersangka YT) kalau kita lihat adalah orang-orang baru," pungkasnya.

    Terbongkarnya sindikat narkoba kelas kakap yang diotaki oleh YT, warga Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, menggemparkan warga Kabupaten Demak. Dalam catatan Polres Demak, kasus penyelundupan sabu ini merupakan terbesar dan pertama yang pernah terjadi di Kabupaten Demak,

    Kasus tertangkapnya lima tersangka sabu yang juga menyeret warga pribumi Demak itu menjadi topik perbincangan hangat warga baik di terminal, pasar maupun di kampung-kampung. Bahkan warga Demak yang merantau pun juga dibuat terkejut dengan adanya pemberitaan di berbagai media atas diamankannya sabu sebanyak 67 kilogram yang dipasok dari Malaysia dan Thailand itu. Terlebih lagi BNN menduga jika sepak terjang komplotan ini terlah berlangsung selama dua hingga tiga tahun.

    LEP  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Daerah Terpencil Jadi Target Gudang Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top