Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 15 Agustus 2017

    Langkah Anda Lakukan Kepada Pengguna Narkoba


    Sebagai penggiat anti Narkoba Le Putra yang juga Wakil Ketua Umum Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) berbagi tips tentang pentingnya ngobrol dengan kerabat pengguna narkoba, jangan musuhi dia, rangkul dia dengan bersahabat. Hal ini di sampaikan dengan kelompok FGD di kawasan Mangga besar, Minggu (13/8/2017).

    Setiap orang tentu rentan menggunakan narkoba, termasuk para kerabat. Nah, sebelum terlambat ada hal yang bisa Anda lakukan.

    Menurut Le Putra, ketika memiliki kenalan atau kerabat yang menggunakan narkoba, Anda dapat mengajak pengguna narkoba untuk bicara baik-baik. Namun, sebelum melakukan itu perlu melakukan observasi terlebih dahulu apakah pengguna sudah sangat terpengaruh narkoba atau belum.

    Bila seseorang yang sudah sangat terpengaruh atau dibawah pengaruh narkoba, tidak akan sedikit pun peduli dengan lingkungan di sekitar. Termasuk keluarga dekatnya.

    "Kalau belum sangat terpengaruh, bisa diajak ngomong baik-baik. Jangan langsung  dilarang seperti 'Stop, kamu nggak boleh pakai ini' karena bisa membuat dia makin ingin menggunakannya," jelas Le Putra.

    Bila kerabat anda pengguna narkoba yang masih terkontrol, maka  ajak pengguna narkoba ngobrol atau bertukar pikiran, seperti 'apa sih yang kamu cari? Apa yang kamu tidak dapat perhatian yang cukup di rumah sehingga pakai narkoba ? Pertimbangkan risiko kalau kamu pakai narkoba, kalau lebih besar risikonya apakah bagus ?.

    Selain itu, pengguna narkoba sebaiknya ditanya 'Bagaimana cara atau apa sulitnya meninggalkan narkoba?'. Karena biasanya masyarakat awam tidak paham masalah yang terjadi pada seorang pecandu.

    "Dan kalau sudah benar-benar terpengaruh seperti tidak peduli lingkungan dan menjual barang-barang maka kita harus bilang 'stop, jangan!' dan harus langkah advokasi non. Litigasi, yaitu bawa dia untuk di rehabilitasi," pungkas Le Putra
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Langkah Anda Lakukan Kepada Pengguna Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top