Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 23 Januari 2017

    Kalau Aparat Terlibat, Narkoba Meningkat


    Kombes Pol Drs. Richard M Nainggolan, MM, MBA mengaku tingginya pengguna narkoba di Malut, karena ada keterlibatan aparat. Hal itu dikatakan  saat melakukan tatap muka bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di ruang rapat bupati kemarin (23/01). 
     
    Selanjutnya menurut Richard M Nainggolan, aparat yang terlibat baik itu PNS, TNI maupun polisi. “Namun keterlibatan aparat ini hampir semuanya sudah diproses sesuai hukum yang berlaku,” tuturnya. 

    Angka pengguna narkoba di Malut selalu meningkat. Tahun 2011 sebanyak 12.916, dan tahun 2014 meningkat menjadi 14.988 orang. "Peningkatan ini juga dikarenakan peningkatan jumlah penduduk," jelasnya. 

    Pada kesempatan dia menuturkan perlu menyatukan persepsi antara pemkab, forkompimda dan BNN dalam rangka pemberantasan narkoba. Apalagi Morotai merupakan pulau yang sangat strategis dilakukan penyelundupan narkoba. “Narkoba ini bisnis, jadi pebisnis pasti cari peluang untuk masuk membuka usaha, sehingga harus ada kesamaan persepsi untuk perangi narkoba," ungkapnya.

    Asisten I Pemkab Morotai Lukman Bajak meminta BNNP melakukan tes urine kepada seluruh pejabat maupun PNS di Morotai. Usulan ini mendapat respons positif dari Richard. "Kalau waktu pelaksanaan tes urine kita tidak bisa tentukan, karena harus dilakukan serentak. Jika sudah sampaikan waktunya maka ditakutkan pejabat atau PNS membuat alasan dan tidak berkantor," jelasnya. Ia juga berharap ada sinergitas, antara pemkab, TNI/Polri untuk melakukan pencegahan narkoba, karena BNNK di Morotai masih kekurangan personil. "Status narkoba saat ini masuk kondisi darurat, jadi guru, orang tua harus turut serta bersama-sama membasmi pengedaran narkoba," harapnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kalau Aparat Terlibat, Narkoba Meningkat Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top