Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Jumat, 06 Januari 2017

    Sindikat Malaysia Ditangkap, Gunakan Modus Menelan Narkotik

    Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri bersama tim bea dan cukai mengungkap sindikat peredaran narkotika jaringan internasional Malaysia. Sebanyak 66 kapsul sabu disimpan dengan cara ditelan (swallow).

    Direktur Tindak Pidana Narkotika Brigadir Jenderal Eko Daniyanto mengatakan, barang haram itu dibawa oleh Kessy Lilian Venace, WNA asal Tanzania. 

    "Selain 66 kapsul sabu yang ditelan, ada 20 kapsul sabu yang disimpan di celana dalam dan empat gram ganja yang berhasil ditemukan," kata Eko, Kamis (5/1).

    Berdasarkan hasil penyeledikan mendalam, tim berhasil menemukan satu orang lain yang diduga terlibat dalam jaringan tersebut, Chukwuebuka Cornelius Ifenanyi. Ketika akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam, pria berkewarganegaraan Nigeria itu mencoba melarikan diri dan petugas terpaksa melumpuhkannya.

    "Pada saat akan melakukan pengembangan, tersangka mencoba melarikan diri, sekarang sudah dibawa ke RS Soekamto Kramat Jati untuk dilakukan autopsi," kata Eko.

    Kepala Humas BNN Slamet Pribadi sebelumnya pernah mengatakan, modus menelan narkoba atau swallow merupakan modus lama yang masih tetap dipakai hingga kini. Modus ini sulit dideteksi karena kecurigaan berada pada faktor psikologis si pembawa narkoba.

    Slamet menambahkan, obat pencahar adalah jalan bagi para penyelundup untuk mengeluarkan paket narkoba tersebut. Risiko pecah di dalam perut sangat besar, yang dapat menyebabkan kematian.

    "Kalau pecah itu orang langsung mati. Bandar melakukan beragam cara dan modus ini masih sering dipakai juga," ujar Slamet.

    Sementara itu, tim gabungan Direktorat IV Bareskrim Polri dan Satuan Reserse Narkoba Polresta Depok mengamankan enam boks ganja kering dari rumah terduga kasus penyalahgunaan narkoba, Sukmajaya, di Jalan Terusan Haji Nawi Malik, Kecamatan Bojongsari, Depok.

    Enam boks ganja kering itu diantar menggunakan jasa pengiriman JNE. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, pelaku menerima enam boks paket yang diantar jasa pengiriman JNE di rumah kontrakannya di Bojongsari.

    “Setelah paket diterima pelaku, polisi melakukan penggeledahan dan penangkapan,” ujar Martinus.

    Dari penggeledahan, polisi menemukan, enam box yang baru saja diterima pelaku berisi ganja kering dengan berat total 181 kg. Pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polres Kota Depok untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sindikat Malaysia Ditangkap, Gunakan Modus Menelan Narkotik Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top