Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Minggu, 08 Januari 2017

    Waspada, Barang-barang di Sekitar Kita Bisa Jadi Narkoba, Bahkan Korek Api


    Gema Nusantara Anti Narkoba (GENTARA), mencoba mengulas sedikit tentang Barang-barang di Sekitar kita  yang bisa dijadikan bahan campuran Narkoba atau narkoba, sebagai informasi bagi masyarakat untuk bersikap waspada.

    Pil Nipam itu sejenis pil BK atau obat yang dikonsumsi untuk mengurangi ansietas, merupakan jenis obat depresan turunan dari benzodiazepin.

    Jenis obat yang dikonsumsi untuk mengurangi ansietas, merupakan jenis obat depresan turunan dari benzodiazepin. Secara medis, obat-obatan depresan dikonsumsi untuk mengurangi anxietas, dan untuk membantu tidur.

    Ciri-ciri pengguna obat-obatan jenis ini adalah:

    1. Bicara cadel
    2. Jalan sempoyongan
    3. Wajah kemerahan
    4. Banyak bicara
    5. Gangguan pemusatan perhatian

    Biasanya obat-obatan jenis ini diminum bersamaan dengan konsumsi minuman beralkohol yang sebenarnya sangat berbahaya karena dapat menyebabkan gangguan pernafasan, gagal jantung, dan turunnya derajat kesadaran, sampai kepada koma dan kematian.

    Nipam” itu digerus halus, dicairkan lalu disuntikkan ke minuman ringan, susu ultra dan jajanan anak sekolah lainnya!” Dan hasilnya mengerikan !!! Beberapa jenis narkoba, ternyata memakai bahan campuran yang kita nggak nyangka, barang-barang itu ada di sekitar kita.

    Orang Tua/Masyarakat harus tahu ”berharga” apa aja yang bisa jadi bahan campuran narkoba?

    ”Contoh lain adalah Permen Cinta.  Bentuknya seperti permen lotte, di dalamnya itu ada semacam obat perangsang, bukan drugs,  biasanya perman itu dipesen pas valentine. Kalau di Belanda atau Eropa, mereka punya rate area. Jadi kalau dikonsumsi, seseorang bisa menyalurkannya,” Demikian penjelasan LE Putra, Wakil Ketua Umum Gema Nusantara Anti Narkoba soal permen yang sempat beredar di Indonesia.

    Ada beberapa permen-permen ”bahaya” yang masuk ke Indonesia justeru lebih bahaya, lantaran campuran bahan-bahan narkoba di dalamnya dibuat dari barang-barang yang justeru nggak layak dikonsumsi manusia.

    ”Campuran di kita itu yang bahaya. Coba bayangin campurannya aja bisa (pecahan) bohlam lampu. Untuk jenis ekstasi lokal, salah stau campurannya itu air seni manusia,” ungkapnya.

    Pecahan Bohlam Lampu

    Beberapa campuran yang bisa bikin rusak organ tubuh karena menelan narkoba dengan bahan campuran berbahaya lainnya adalah juga ujung Korek Api, Semen putih dan baterai.

    Penjelasannya, bohlam lampu bisa menjadi crystal narkoba yang memberi kesan murni. Banyak orang berpesta, minum narkotika buatan ini.

    Metamfetamin yang ini harganya murah. Orang cepat "high". Tapi mengonsumsi Crystal itu efeknya mengerikan. Sekali jatuh tidak bisa selamat.

    Air seni mengandung Amonia, mirip dengan bahan pupuk. Senyawanya bisa jadi bahan tambahan pembuatan shabu-shabu.

    Sementara ujung korek api, mengandung fosfor merah yang jika dikombinasikan dengan yodium dapat menjadi zat yang disebut Hydriodic Asam, sebuah bahan baku methamphetamines juga.

    Begitu pun Semen Putih dan asam baterai yang dicampur dan ditumbuk halus, lalu dicetak seperti pil ekstasi, hasilnya mirip, tapi ketika dikonsumsi, organ-organ tubuh bakal gampang infeksi dan bisa saja berhenti berfungsi.

    Korek Api

    Campuran-campuran barang ”berharga” yang sebenarnya bisa diperoleh dengan mudah di tukang kelontong dan barang-barang bekas atau bahkan di tempat sampah itu nyatanya sengaja dibuat biar pemakaian drugs-nya bisa lebih berat dari narkoba standard, tapi soal harga bisa jadi lebih terjangkau dari yang sudah ada.

    ”Pemakaiannya itu bisa kayak drugs yang berat, tapi harganya jadi ringan, karena (bahan campurannya) gampang sekali didapat,” jelasnya LE Putra lagi.

    Diharapkan bila masyarakat sudah tahu bahan-bahannya, siap-siap aja, narkoba bakal semakin banyak jenisnya. Dan kita harus semakin ketat mengawasi keluarga kita

    ”Sekarang aja beredar tembakau sintetis (Tembakau Gorila). Ini menguntungkan si pengedar, karena orang-orang yang mau ngerebut pasar narkoba umum bisa melakukannya lewat tambahan hi-tech. Coba aja (jangan ditiru), beli temebakau sintetis gorila tidak lama ojek antar,” jelas LE Putra 

    Jenis narkoba (Tembakau Gorila) membahayakan penggunanya, lantaran tembakau yang dijual katanya disemprot/direndem bahan-bahan campuran yang disebutin di atas.



    LEP
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waspada, Barang-barang di Sekitar Kita Bisa Jadi Narkoba, Bahkan Korek Api Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top