Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 04 November 2014

    66 Orang Terpidana Mati Kasus Narkoba Belum di Eksekusi

    Jakarta - Kepala BNN-RI DR. Anang Iskandar, SH. MH mengatakan, terdapat  66 orang terpidana kasus narkoba yang telah mandapat vonis hukuman mati. Anang menegaskan sudah berkirim surat kepada Kejaksaan Agung. Sebab BNN berkewajiban untuk memberikan masukan agar para terpidana mati segera dieksekusi.

    "Saya sudah surati juga Kejaksaan Agung untuk segera dilaksanakan (hukuman terpidana mati kasus
    narkoba). Karena itu tugas saya untuk mendorong," kata Anang di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

    Anang Iskandar menegaskan, BNN hanya bisa mendorong dan bukan mengeksekusi. Ia juga menuturkan para pengedar narkoba bisa dikenakan hukuman maksimal atau yang seberat-beratnya. Termasuk bisa dijerat dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

    "Silakan tanyakan mereka (Kejaksaan) kenapa belum di esksekusi," tutup Kepala BNN.

    Kepala BNN-RI berujar, saat ini pihaknya bersama kepolisian, Kemensos, Menkes sepakat membentuk asesment terpadu untuk bisa memilah agar ada batasan antara pemakai dan pengedar. Sebab jika sudah batasan jelas antara pemakai dan pengedar, alangkah baiknya pemakai direhabilitasi. Sekalipun untuk yang kedua kalinya.

    "UU kan mengatur itu rehab bisa reload 2 kali, kalo kelewat lebih dari reload tetap tidak akan dipidana. UU emang begitu. Kita harus jadi pemaaf memberi toleransi kepada penguna narkoba karena itu penyakit adiksi," pungkas Anang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 66 Orang Terpidana Mati Kasus Narkoba Belum di Eksekusi Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top