Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 26 November 2014

    BNN Jadikan Batam Kota Percontohan Bebas Narkoba

    BNN berkomitmen  akan melakukan pencegahan narkoba di lingkungan pekerja di Batam.

    Hal itu disampaikan Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Antar MT Sianturi dalam kegiatan Training Of Trainers (TOT) Standar Internasional Pencegahan Lingkungan Pekerja di Batam.

    Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Kota Batam, saat ini memang memiliki daerah industri yang berkembang pesat dan besar. Namun, hal itu juga yang menjadikan Batam memiliki tingkat kerawanan penyalahgunaan narkoba yang sangat tinggi.

    "Komitmen pencegahan narkoba di lingkungan pekerja menjadi sangat strategis dalam menentukan keberhasilan penanganan masalah penyalahgunaan narkoba secara nasional," ujar Antar melalui rilis yang disampaikan BNN kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/11).

    Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Kepri Benny Setiawan mengungkapkan Kota Batam patut berbangga dijadikan Pilot Project. Karena dengan dijadikan Pilot Project, maka ada kemungkinan Batam akan menjadi kota intdustri percontohan di dunia.

    "Jika berhasil, kawasan industri di Kepri khususnya di Batam akan digunakan sebagai kiblat percontohan pencegahan narkoba di tempat kerja oleh negara-negara di ASEAN, bahkan dunia," ungkap Benny

    Di negara ASEAN, baru Indonesia saja yang melakukan program ini dan hanya provinsi Kepri yang dipercaya untuk dijadikan percontohan melaksanakan program pencegahan berbasis tempat kerja.


    "Jika ada karyawan dari perusahaan yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba, diharapkan perusahaan bisa memfasilitasinya dengan mengedepankan proses rehabilitasi," pungkasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNN Jadikan Batam Kota Percontohan Bebas Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top