Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Minggu, 01 Februari 2015

    2015 Gerakan Rehabilitasi 100 Ribu Pengguna Narkoba


    Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar deklarasi gerakan rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba di Lapangan Bhayangkara, Blok M Jakarta . Kegiatan ini pertama kali dilakukan oleh BNN dengan target yang jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


    Acara ini juga dihadiri oleh Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdjianto, Menkumham Yasonna Laoly, Menkes Nila Moeloek, Mendikbud Anies Baswedan, Mensos Khofifah Indarprawansa dan ketua MPR Zulkrifli Hasan. juga Ormas  Gema Nusantara Anti Narkoba.



    Dalam kata sambutannya, DR. Anang Iskandar, SH, MH menjelaskan jumlah penyalaguna narkoba di Indonesia saat ini berjumlah sekitar 4 juta orang. Sedangkan gerakan rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba ini adalah jumlah minimal yang menjadi target BNN.

    Menurut DR. Anang Iskandar, SH, MH, gerakan rehabilitasi di tahun 2015 ini adalah pertama kalinya dilakukan rehabilitasi dalam skala besar. Untuk bisa merehabilitasi sekitar 4 juta penyalahguna, harus dirintis setiap tahun direhabilitasi minimal 100.000 penyalahguna narkoba.

    "Target tahun ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya (merehabilitasi) 2000 orang," imbuh Anang.

    Tidak hanya itu, BNN juga akan menggandeng seluruh instansi pemerintah dan masyarakat yang memiliki fasilitas rehabilitasi, untuk diberdayakan. "Contoh kita akan menggandeng TNI dan Polri dimana barak-barak TNI-Polri yang tidak dipakai akan kita akan gunakan untuk rehabilitasi," ujar Anang.

    Selain itu, BNN juga akan memfungsikan rumah sakit jiwa dan rumah sakit yang adada di seluruh Indonesia untuk tempat rehabilitasi.

    "Kita juga akan menggerkakan masyarakat supaya muncul keinginan untuk membangun rehabilitasi untuk lingkungan masing-masing," pungkas DR. Anang Iskandar, SH, MH













    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 2015 Gerakan Rehabilitasi 100 Ribu Pengguna Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top