Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 23 Februari 2015

    Adi Kesuma Maha, Negara Ini Tidak Akan Stabil Kalau Ada Penyalahguna Narkoba


    DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Prov. Sumatera Utara dan DPD Gema Nusantara Anti Narkoba Kota Binjai dan Kabupaten Langkat melaksanakan penyuluhan peredaran dan penyalahguna narkoba di Perumahan Korem 023 Kel. Tunggurono Kec. Binjai Timur Kota Binjai, Minggu (22/2/2015).

    Pada kesempatan acara ini dihadiri oleh Ketua DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Prov. Sumut Adi Kusuma Maha, SH beserta Staf Gilang Maulana, Rudi Ardianto, Sapta, dan Rudi Irianto. dari DPD Gema Nusantara Anti Narkoba Kota Binjai dan Kabupaten Langkat Muhandis Nasir, Bachtiar S. Meliala, Simon Surbakti, Arnala, S. Ag, Suhartoyo, Farida Hanum, dan Sumiati dan juga turut hadir Kepala Rumah Sakit Kesrem Binjai Mayor CKM dr. H. Darma Malem Sembiring, Kepala Lingkungan Bapak Tarwan, Komandan Komplek Bapak Semai, Perwakilan dari Polsek Binjai Timur Aiptu Damanik, serta kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Remaja Masjid.

    Disamping penyuluhan juga ditampilkan Drama Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Oleh Ikatan Remaja Masjid Al- Islamiah (IRMA) binaan DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Prov. Sumut.

    Tampil sebagai narasumber Mayor CKM. dr. H Darma Malem Sembiring Kepala Rumah Sakit Kesrem Binjai yang menyajikan bahaya narkoba dari sisi kesehatan yang mampu merusak system syaraf manusia, yaitu

    1. Sedatif
    Golongan obat yang mengakibatkan menurunnya aktivitas normal otak. penggunaan sedatif ini berefek sebagai obat penenang. Contoh : Valium.
     2. Stimulan
    Golongan obat yang mengakibatkan mempercepat kerja otak. Sehingga efek bagi penggunanya adalah perasaan tidak mengantuk dan tubuh dalam keadaan prima, sehingga disebut Pil semangat.  Jenis zat ini menstimulasi sistem saraf simpatetik. 
    Zat-zat kimia golongan ini biasanya disebut pil semangat. Contoh : Kokain.
     3. Halusinogen
    Golongan obat yang menimbulkan daya hayal (halusinasi). Selain itu, efeknya juga menambah keyakinan diri yang bersifat sementara. Contoh : Ganja.
     4. Painkiler
    Golongan obat yang menahan rasa nyeri karena menekan bagian otak yang mengatur pusat rasa sakit. Contoh : Heroin

    Pada kesempatan ini Mayor CKM. dr. H Darma Malem Sembiring bersedia sebagai nara sumber diajak oleh Gema Nusantara Anti Narkoba untuk road show penyuluhan bahaya penyalahguna narkoba khususnya untuk wilayah Kota Binjai dan kabupaten Langkat.

    Negara ini tidak akan stabil kalau masih ada penyalahguna narkoba, makanya selalu perhatikan lingkungan keluarga dan sekitar kita, lakukan apa yang bisa kita lakukan, walaupun hal sepele untuk menyelamatkan Indonesia dari Narkoba” kata Adi Kesuma Maha, SH




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Adi Kesuma Maha, Negara Ini Tidak Akan Stabil Kalau Ada Penyalahguna Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top