Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 28 Juli 2016

    BERSAMA BNN, SATELIT LAPAN KEMBALI TANGKAP KEBERADAAN LAHAN GANJA

    Bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Narkotika
    Nasional (BNN) kembali menemukan adanya ladang ganja di dataran tinggi Provinsi Aceh. Bersama BNN Provinsi Aceh, Polres Aceh Besar, Kodim, Brimob, dan Polda Aceh, BNN melakukan penyisiran dan berhasil menemukan ladang ganja di kawasan Desa Lambada Kemukiman Lamteuba, Kec. Seulimeum, Aceh Besar, Rabu (26/7).
    Dari laporan hasil pantauan Satelit milik LAPAN, BNN melakukan penyisiran dan berhasil menemukan dua titik ladang ganja seluas ± 3 hektar. Masing-masing ladang memiliki luas 1 hektar dan 2 hektar yang ditanami ribuan batang ganja setinggi 1-2 m.
    Lahan yang terletak diketinggian 720 mdpl tergolong cukup sulit untuk didaki. Jalan yang terjal dan penuh semak menyulitkan petugas untuk dapat menemukan lokasi tersebut. Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk tiba di ladang ganja yang berjarak 8 km dari pemukiman. Hingga saat ini, petugas masih terus mencari titik-titik ladang ganja lainnya hasil pantauan satelit milik LAPAN.
    Sepanjang tahun 2016, BNN telah melakukan pemusnahan ladang ganja sebanyak 4 kali dengan total luas lahan ganja yang dimusnahkan sebesar ±18,5 hektar. Sebelumnya, di bulan Februari, BNN memusnahkan 1,5 hektar lahan ganja yang terletak di kawasan Lamteuba. Kemudian di bulan April BNN kembali menemukan ladang ganja seluas 7 hektar dikawasan Gunung Seulawah Agam. Tak jauh dari lokasi tersebut, pada bulan Mei, BNN kembali menemukan ladang serupa seluas 7 hektar.
    Dilakukannya pemusnahan ladang ganja ini tak hanya menekan pasokan narkotika saja, namun diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dengan melakukan pengalihan fungsi lahan ganja.
    Melalui pemusnahan ini BNN mencoba untuk menegaskan kepada para pelaku kejahatan Narkoba bahwa menyalahgunakan, menyimpan, memiliki bahkan menanan tanaman narkotika, dilarang oleh negara. Dengan begitu, masyakarat akan lebih peduli dan waspada terhadap lingkungan sekitar.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BERSAMA BNN, SATELIT LAPAN KEMBALI TANGKAP KEBERADAAN LAHAN GANJA Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top