Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Jumat, 09 Desember 2016

    Selundupkan Sabu 28 Kilo di Lukisan Bunda Maria ke Batam


    Keberasilan Sat. Resnarkoba Polresta Barelang yang dipimpin Kasat Resnarkoba Kompol Suhardi Hery berhasil menggagalkan narkotika jenis Sabu 28 kilogram lebih senilai Rp 27 Miliar dari Tiongkok pada Rabu 30 November 2016 sekitar pukul 10.30 WIB di Bandara Hang Nadim.

    Mulanya petugas Bea dan Cukai Hang Nadim mencurigai dua buah kiriman berupa lukisan gambar Bunda Maria yang dikirim melalui Kargo Bandara. Setelah dicek ditemukan 31 kotak kecil berisi Sabu yang dibalut dengan aluminium foil.


    ” Barang lukisan Bunda Maria ini dikirim melalui kargo. Tapi petugas BC curiga karena berat. Setelah dicek pakai laser ternyata ada narkoba jenis sabu,” kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Jumat (9/12/2016).

    Kata Sam, Sabu pada lukisan Bunda Maria Berdoa sebanyak 31 kotak. Sedangkan pada lukisan Bunda Maria menggendong bayi ditemukan 33 kotak berisi Sabu.

    ” Polisi dan petugas BC langsung amankan satu karyawan ekspedisi pengiriman dan menghubungi YF pemilik ekspedisi. Lewat Control Delivery YF diamankan dan disuru menghubungi anaknya TS,”kata Sam.

    Lanjutnya, setelah tiba di Jakarta YF menghubungi TS anaknya ke Bandara Soekarno Hatta. Dan barang dihantarkan TS ke ekspedisi PT Weisheng Jaya Indonesia Jakarta.

    Setelah itu pihak PT menghubungi penerima barang atas nama tersangka Raden Novi (31) untuk mengambil barang kiriman tersebut. Saat itu Raden pun ditangkap anggota Sat Resnarkoba Polresta Barelang.

    ” Tak lama Jackie alias Mike Lin dari Tiongkok hubungi Raden tanya apakah barang sudah sampai atau belum. Dan Raden katakan sudah sampai. Sehingga Jackie sampaikan nanti ada orangnya Tony Lee yang ambil barang tersebut,”kata Sam.

    Sam mengatakan, keesokan harinya tanggal 3 Desember, Tony Lee berangkat dari Tiongkok ke Jakarta. Sampai di Jakarta tersangka Tony Lee menghubungi Raden untuk bertemu di Bandara.

    ” Raden dibawa ke bandara dikawal anggota. Sampai di disana ternyata Tony Lee karena punya kunci kontrakan di Cibodas Jakarta Barat, sehingga langsung ke rumah. Tapi anggota sudah menunggu dan langsung menangkapnya,”kata Sam.

    Katanya, setelah diamankan dua buah lukisan Bunda Maria tersebut, didapati satu lukisan Bunda Maria menggendong bayi yang telah kosong. Diduga barang haram itu telah diedarkan.

    ” Penggunaan narkoba tida ada momentum tapi ini modus seolah-olah cinderamata untuk rayakan natal. BC sangat jelih melihat lukisan tida wajar itu,”kata Sam.

    Menurut Sam, jaringan narkotika ini masih berkaitan dengan jaringan dalam Lapas Cipinang.

    ” Jackie masih DPO. Ini masih dikendalikan dari dalam Lapas Cipinang. Dan penangkapan ini merupakan bentuk keseriusan kepolisian, BC, BNN dan semua pihak memerangi narkoba,” ungkap Sam.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Selundupkan Sabu 28 Kilo di Lukisan Bunda Maria ke Batam Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top