Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Jumat, 09 Agustus 2019

    Ganja Dalam Tabung Nitrogen


    Warga Jalan Batu, Kramat Jati dihebohkan dengan adanya penggrebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap enam kurir dan dan tempat penyimpanan narkoba jenis ganja di halaman SDN Kramat Jati 02, Kamis (8/8/2019).

    Andri (38), penjaga sekolah mengaku, tak menyangka perlengkapan bengkel yang disimpan di sekolahnya itu ternyata berisi ratusan ganja.

    Andri bercerita, awalnya para kurir yang ditangkap itu izin menitip perlengkapan bengkel yakni, yakni tabung kompresor, tabung nitrogen, dan peti-peti besi di halaman sekolahnya.


    Petugas Kebakaran Provinsi DKI Jakarta diminta BNN RI membantu bongkar tabung nitrogen yang berisi 200 Kg Ganja di Kramat Jati, Tim dari BNN RI masih melakukan proses pembongkaran alat-alat bengkel hasil penggerebekan yang berisi ganja. 

    Petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi penggerebekan di Jalan Batu Tumbuh, Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, dimulai pukul 18.35 WIB selesai pukul 21.20 WIB. Terlihat satu mobil unit lighting rescue milik damkar masuk ke lokasi.


    Terlihat 2 petugas damkar mengeluarkan 2 buah gerinda berukuran besar. Mesin tersebut digunakan untuk memotong tabung gas yang diduga berisi ganja. Selain itu, petugas damkar membawa beberapa lampu sorot.

    Beberapa saat kemudian, sekitar pukul 18.45 WIB, satu tabung gas dapat dibuka oleh petugas damkar. Terlihat tabung gas tersebut berisi paket ganja berbungkus cokelat.

    Sebelumnya, Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari mengaku alami kendala pembongkaran perkakas berupa tabung gas, kompresor, dan peti perkakas. Ia menyebut terhambat keterbatasan alat.

    "Saudara ketahui semua belum bisa kita buka, belum kita ambil dari tempat penyimpanan sehubungan peralatan minim, butuh gerinda dan butuh alat perbengkelan yang cukup berat dan keras untuk membuka las dan peti," kata Arman saat diwawancarai wartawan di lokasi.

    Hingga saat ini, BNN dibantu oleh damkar masih membuka satu per satu tabung gas berisi ganja. Terlihat sudah ada 3 tabung gas yang sudah dibuka dengan gerinda.

    Deputi Pemberantaaan BNNI Irjen Pol. Drs. Arman Depari menjelaskan, modus yang digunakan oleh tersangka terbilang baru. Ia menyebut tersangka memasukkan ganja ke dalam peralatan las dan peti-peti perkakas.

    "Kita perkirakan jumlah barbuk narkoba ganja ini paling tidak 200 kg. Modus baru yang kita temukan untuk kasus narkoba jenis ganja yang disembunyikan dalam alat perbengkelan termasuk kompresor dan tabung gas dan peti besi berisi alat pertukangan," sebutnya.

    Arman menjelaskan, ada S tersangka yang kembali ditangkap, setelah sebelumnya BNN mengamankan 4 orang. Sehingga total dari penggerebekan BNN ada 6 orang yang diciduk. "Beberapa menit lalu ada tambahan 2 orang yang pada saat awal mereka berhasil lari dan sembunyi tapi sekarang sudah tertangkap, jumlah yang kita amankan 6 orang," jelas dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ganja Dalam Tabung Nitrogen Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top