Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 23 November 2016

    BNNP Maluku Utara Ajak Anak Usia Dini Waspadai Narkoba


    Menyadari penuh peran pencegahan penyalahgunaan narkoba efektif dimulai pada masa anak-anak, BNNP Maluku Utara mulai melakukan langkah-langkah sosialisasi ke anak usia dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) yang diawali ke TK Hidayatullah Kelurahan Kalumata Kota Ternate pada Selasa, 22/11.

    Sosialisasi dengan menggunakan bahasa sederhana ini dilakukan melalui media bercerita, bernyanyi dan memberi contoh serta komunikasi dua arah cukup menarik perhatian 35 anak di pada sekolah yayasan tersebut.


    Penyuluh BNNP Maluku Utara, Zulziah Wati sebagai nara sumber pada kegiatan tersebut menyampaikan hal-hal yang dapat mencegah anak dari penyalahgunaan Narkoba seperti rokok yang asapnya berbahaya bagi kesehatan tubuh, anak diberi pemahaman untuk menjauh atau melarang orang yang merokok di dekatnya. 

    Selain itu, Anak-anak juga dibekali dengan berani menolak dengan berkata tidak untuk jika ada orang asing yang mendekat apalagi menawarkan sesuatu seperti permen, seiring dengan maraknya permen yang mengandung jenis narkoba tertentu, anak-anak diajak untuk waspada dan jangan mudah terpengaruh bujuk rayu orang asing atau baru dikenal. Maraknya anak yang menghirup zat inhalant berupa lem juga menjadi perhatian BNNP, sehingga pada kesempatan ini anak-anak berusia 4-5 tahun ini diajak berdiskusi tentang manfaat lem untuk membantu pekerjaan tertentu dan bukan untuk hal lain apalagi dihirup.

    Zulziah menambahkan “Anak-anak adalah harapan bangsa di masa depan, calon pemimpin sehingga harus ditanamkan pada mereka bahwa dirinya sangat berharga dan harus terlindungi serta siapapun tidak boleh mengganggu, menyakiti, bahkan tak boleh ada sentuhan dari orang lain yang membuat anak merasa tidak nyaman selain ibunya, juga pada anak juga ditanamkan rasa percaya pada diri dan kata hati mereka jika ada hal yang dirasakan tidak nyaman, dan berani serta sigap melakukan penolakan atau menghindar dari ancaman tersebut, lalu segera laporkan ke orang tua atau guru mereka”.

    Tatap muka berdurasi kurang dari satu jam ini diharapkan memberikan manfaat dan bekal bagi anak sehingga tertanam di jiwa mereka kebaikan dan kewaspadaan diri dari segala hal yang merugikan serta menghambat cita-citanya.

    LEP




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNNP Maluku Utara Ajak Anak Usia Dini Waspadai Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top