Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 24 November 2016

    Di Depan Mahasiswa Unpad, Panglima TNI: Narkoba Menjadikan Kita Generasi Bodoh


    Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melanjutkan safari ke kampus-kampus untuk menjadi pembicara membahas keutuhan NKRI di hadapan mahasiswa. Kali ini giliran kampus Unpad, Kota Bandung, yang disambangi Gatot. Ia memaparkan ragam ancaman menerpa Indonesia seperti terorisme hingga bahaya narkoba.

    "Perang candu berupa narkoba sudah melanda Indonesia, tujuannya agar kita menjadi generasi oon (bloon/ bodoh) yang mudah ditipu," ujar Gatot saat menjadi pembicara seminar nasional bertajuk 'Peningkatan Ketahanan Bangsa Untuk Menjaga Keutuhan NKRI' di Grha Sanusi Hardjadinata, kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (23/11/2016).

    Gatot menampilkan data pengungkapan narkotika jenis sabu yang dilakukan BNN. Lewat dua layar lebar di dalam gedung tersebut, dia menyampaikan keberhasilan BNN selama tiga tahun terakhir dalam menyita barang bukti sabu.

    Pada 2013 silam BNN menyita sebanyak 542,6 kilogram, lalu pada 2014 terkumpul 1,1 ton, dan 2015 tercatat 4,5 ton. Jumlah barang bukti sabu itu terus bertambah tiap tahunnya.

    Fakta aneka narkoba telah mencabut nyawa generasi bangsa turut diungkapkan Gatot. "Tahun 2016, dua persen penduduk Indonesia atau sekitar 5,1 juta jiwa menggunakan narkoba. Lalu sekitar 15 juta jiwa meninggal setiap tahunnya," ujar Gatot.

    Selain narkoba, ancaman aksi terorisme masih menghantui negeri tercinta ini. Gatot membandingkan ketegasan Singapura soal melawan terorisme.

    "Di Indonesia ini teroris memperoleh tempat yang indah dan aman, ya karena di Indonesia (pelakunya dijerat) pidana, berbuat dulu baru penyelidikan. Kalau Singapura, (teroris) punya rencana saja ditangkap, ya karena membahayakan negara. Jadi seharusnya (tindakan terosis) sebagai kejahatan negara," ujar Gatot.

    Jenderal bintang empat ini juga menyinggung peranan negara lain soal pendanaan teroris di Indonesia. "Teroris di Indonesia memperoleh dananya dari Australia," ucap Gatot.

    Di ujung pidatonya, Gatot mengajak mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI. Ancaman terhadap Indonesia dapat ditangkal jika seluruh masyarakat Indonesia bersatu serta terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa kepada publik dunia.

    "Cara mengatasi ancaman itu ialah keindonesiaan. Kita sangat kuat karena punya Bhineka Tungga Ika," tuturnya.

    "Anda (mahasiswa) sebagai pemersatu bangsa. Jangan terpecah belah. Saya titipkan negara ini kepada pemuda pemudi," ujar Gatot yang disambut gemuruh tepuk tangan ratusan mahasiswa Unpad.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Depan Mahasiswa Unpad, Panglima TNI: Narkoba Menjadikan Kita Generasi Bodoh Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top