Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 24 November 2016

    Kapolda dan Gubernur Kepri Musnahkan 19,8 Kg Sabu Kiriman dari Malaysia


    Kepala Kepolisian Polda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan pemusnahan terhadap 19,8 kg narkoba, Rabu (23/11/2016).

    Narkoba yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan Direktorat Narkoba Polda Kepri pada (1/11) sebesar 20,5 kg yang dibawa tersangka Alw dari Malaysia.

    “Ada 19,8 kg Sabu kita musnahkan. Telah disisihkan 100 gram untuk dikirim ke labfor Polri cabang Medan guna proses pengujian secara laboratorium dan sebanyak 540 gram yang akan digunakan untuk pembuktian di pengadilan,” kata Sam Budigusdian.

    Katanya dari jumlah narkoba yang dimusnahkan, sebanyak 61.488 orang diselamatkan dari bahaya narkotika jenis sabu, dengan asumsi 1 gram sabu digunakan untuk 3 (tiga) orang pemakai.

    “Penyalahgunaan narkoba merupakan permasalahan yang komplek baik dilihat dari faktor penyebab maupun dampaknya serta faktor lingkungan baik mikro maupun makro yang dapat menimbulkan beban psikologis, sosial dan ekonomis,”kata Sam Budigusdian.

    Katanya, saat ini korban penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba salah satunya adalah para generasi muda dan pelajar.

    Pasalnya,pemuda dan pelajar merupakan kelompok yang sangat rentan dan mudah terpengaruh oleh godaan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

    “Mereka akan dimanfaatkan oleh para penjahat narkoba baik sebagai korban penyalahgunaan, maupun dimanfaatkan untuk menjadi kurir yang akan mengedarkan narkoba secara gelap dan terselubung di wilayah Provinsi Kepulauan Riau,”katanya.

    Untuk itu Kapolda Kepri dan Gubernur Kepri sangat berharap dukungan dari semua pihak untuk memberantas peredaran dan penyalah gunaan narkoba di Provinsi Kepri.

    Pemusnahan ini juga dihadiri Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri, Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan/yang mewakili, Kepala badan POM Kepri, Kepala BNNP Kepri, Kepala kantor Bea dan Cukai Kota Batam, Kepala kantor Imigrasi Batam, Ketua LSM GRANAT, Para pejabat utama Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang.(alvin lamaberaf)

    -


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kapolda dan Gubernur Kepri Musnahkan 19,8 Kg Sabu Kiriman dari Malaysia Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top