Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 29 November 2016

    BNNP Malut Lakukan Tes Urine, DenPOM XVI/1 Ternate seluruhnya Negatif



    Komitmen Denpom (Detasemen Polisi Militer) Wilayah XVI/1 Ternate untuk membersihkan tubuh institusinya dari penyalahgunaan narkoba ditindaklanjuti dengan melaksanakan tes uji penyalahgunaan narkoba (tes urine) kepada sejumlah 25 orang yakni komandan beserta anggota pada Senin, 28/11 bertempat di markas Denpom Ternate.

    Kepala BNNP Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Bambang Setiawan pada kegiatan ini mengapresiasi langkah Dandim (Komandan Kodim) Polisi Militer Denpom Wilayah XVI/1 terhadap kesatuannya untuk pelaksanaan tes urine sebagai deteksi dini terhadap anggotanya. ,”TNI menerapkan tindakan yang tegas bagi anggota yang kedapatan menyalahgunakan Narkoba sementara PNS dan Kepolisian sanksinya tidak seberat TNI yang sampai memberhentikan anggotanya jika terbukti menyalahgunakan narkoba,” 

    Pada kesempatan tersebut Bambang juga menyampaikan saat ini negara sedang diserang narkoba sehingga sangat penting untuk diwaspadai. “Jika anggota Den POM ada yang pernah menyalahgunakan narkoba sampai kecanduan, disilahkan untuk berkonsultasi di Klinik Pratama Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) BNNP Maluku Utara,” Pungkas Bambang.

    Pernyataan ini disambut positif oleh Dandim Detasemen POM XVI/1 , Letkol CPM Yulius Amra SH yang juga mempersilahkan anggotanya untuk melakukan hal tersebut. Menurutnya selama anggota TNI sudah tidak menyalahgunakan lagi, karena terkait tes darah yang bisa mendeteksi penggunaan narkoba dalam jangka waktu 6 bulan, dipersilahkan untuk konsutasi agar tubuhnya benar-benar bersih dari zat berbahaya itu.

    Menurut Yulius, Langkah pelaksanaan tes urine ini berdasarkan penyampaian resmi pihak Den Pom ke BNNP Maluku Utara. ,“Pemeriksaan ini merupakan komitmen kita sebagai penegak hukum di Angkatan Darat, dan sebelum diadakan tes darah serentak untuk TNI sebagai pemimpin kesatuan saya mengambil langkah awal,”. 



    ,“POM sebagai contoh bagi prajurit yang lain, kalau POM sudah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba Karena POM adalah penegak hukum di Angkatan Darat. maka anggota harus tertib, bersih tidak ada pelanggaran apalagi penyalahgunaan narkoba,”. Tegasnya.

    Yulius juga memastikan jika ada anggota Den POM yang positif menyalahgunakan narkoba maka langkah yang diambil adalah melaporkan ke pimpinan atas dan proses hukum tetap berjalan.

    Lebih lanjut pria yang sebelumnya bertugas di Pus Pom TNI AD sebagai tenaga pengajar di Diklat ini ini menyampikan komitmen TNI agar semua anggota TNI harus bersih dari narkoba dan menyatakan narkoba merupakan musuh Negara dan akan bersama BNNP Maluku Utara dalam pemberantasan narkoba khususnya di Ternate. DenPom juga sudah berkoordinasi dengan BNNP untuk operasi gabungan pemberantasan narkoba di wilyah yang disinyalir rawan peredaran narkoba.



    Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis BNNP Maluku Utara, Hasil tes urine pada seluruh personil DenPOM XVI Ternate ini seluruhnya dinyatakan negatif .



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNNP Malut Lakukan Tes Urine, DenPOM XVI/1 Ternate seluruhnya Negatif Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top