Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 30 November 2016

    POLDA Lampung amankan 24.Kg Sabu

    Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno (tengah), didampingi Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra (dua dari kiri), menunjukkan barang bukti 24 kg sabu

    Narkoba jenis sabu-sabu (SS) sebanyak 24 kilogram (kg), sukses melintasi wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dengan aman. Sabu itu dibawa kurir asal Bengkalis, Provinsi Riau, Chandra (37), mengendarai mobil Nissan Grand Livina putih nomor polisi BM 1692 JF.

    Barang haram tersebut disimpan di jok belakang, dibawa dari Bengkalis dengan tujuan dibawa ke Jakarta. Sayang, dia akhirnya tertangkap di Seaport Interdiction (SI) Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (24/11) sekitar pukul 18.00 WIB Dari pengakuan tersangka Chandra, sabu asal Malaysia tersebut milik B (DPO). Mereka bertemu di daerah Pelabuhan Bengkalis, Selasa (22/11) sekitar pukul 20.00 WIB. Tersangka ditawari pekerjaan mengantarkan sabu ke Jakarta. B memberikan uang jalan sebesar Rp7 juta dengan rincian Rp2 juta untuk ongkos, sedangkan sisanya untuk sewa kendaraan.

    “Jika berhasil sampai di tujuan, tersangka akan dihadiahi sepeda motor trail. Namun berkat kesigapan anggota di lapangan, tersangka dan barang bukti berhasil kita amankan,” kata Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra SIK, saat ekspose kasus di aula mapolresnya, kemarin (28/11).

    Mantan Kasatlantas Polresta Palembang itu menyebut, dari kemasan dan modus yang digunakan, pengiriman sabu tersebut terindikasi dari sindikat yang sama dengan sebelumnya. Dimana Rabu (26/10) lalu, polisi juga menggagalkan pengiriman 18 kg sabu dan 14 ribu butir ekstasi. Dibawa Amboala (42) dan Pairus (38), disimpan dalam ransel pada bagasi Toyota Avanza BG 1408 PR yang dikendarai tersangka.

    Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno, mendatangi mapolres Lampung Selatan. Dia mengatakan ungkap kasus sabu seberat 24 kilogram itu merupakan penangkapan terbesar sejak dia menjabat sebagai Kapolda Lampung. “Jika ini sampai beredar, tentu sangat merusak anak-anak bangsa,” ujar Sudjarno di hadapan awak media.

    Jenderal satu bintang ini menegaskan, jajaran kepolisian khususnya Polres Lamsel melakukan operasi 1 x 24 jam guna mencegah dan memberantas peredaran narkoba di masyarakat. “Tidak bisa dipungkiri juga apabila banyak yang lolos dari pemeriksaan petugas. Saya berharap agar polisi tanpa henti melakukan razia. Jika bandar narkoba melawan, tembak dan minta kepada pengadilan untuk menghukum berat hingga hukuman mati,” tegasnya. 

    (gus/rnn/c1/fik)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: POLDA Lampung amankan 24.Kg Sabu Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top