Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Jumat, 25 November 2016

    Pentingnya Membentuk Jaring Pencegahan Narkoba Masyarakat Pesisir



    Melihat data wilayah lautan Indonesia adalah 64,97% dari total wilayah Indonesia daratan. Luas daratan = 1.910.931,32 km² (kemendagri, Mei 2010) sementara Luas Lautan = 3.544.743,9 km² (UNCLOS 1982) lalu menjadi sangat rawan sebagai jalur masuknya narkoba melalui laut.

    Menutip sumber dari BNN RI bahwa "Data internasional maupun nasional, penyelundupan narkotika itu 80 persen dibawa melalui jalur laut. Sedangkan 20 persen lewat darat," kata Kabag Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi, di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (14/8/2016).

    Dalam sebuah tulisan LE Putra, menyoroti pentinnya sebuah metode khusus untuk mencegah masuknya narkoba melalui jalur laut. LE Putra yang juga wakil Ketua Umum Gema Nusantara Anti Narkoba (GENTARA) menyatakan bahwa pemerintah dalam hal ini BNN harus membuat sebuah program kerja bersekala nasional yang melibatkan TNI, POLRI, ORMAS dan Masyarakat untuk memberdayaan masyarakat pesisir guna membentuk ‘Jaring Pencegahan Narkoba Masyarakat Pesisir’.

    Modus operasi masuknya narboba melalui laut bermacam macam dan selalu berkembang, saatnya lah BNN melibatkan aktif masyarakat pesisir sebagai perpanjangan mata dan telinga mereka. 

    Mengingat keterbatasan personil BNN dan jumlah BNNK di seluruh Indonesia kiranya BNN dapat mengandeng TNI dan POLRI, toh sudah pernah ada nota kesepahaman antara BNN dengan P0LRI Nomor : NK/29/V/ 2015/BNN Nomor : Kerma 14 / V/ 2015 tanggal 13 Mei 2015 tentang Bantuan TNI kepada BNN dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika serta Pelaksanaan Rehabilitasi Penyalahguna dan Pecandu Narkotika dan Prekursor Narkotika Lalu antara BNN dengan TNI Nomor : NK/41/VII/2015/BNN Nomor : B/27/VII/2015 tanggal 10 Juli 2015 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

    “Hal itu sudah disampaikan Gema Nusantara Anti Narkoba (GENTARA) kepada BNN RI dan BNN Provinsi Maluku Utara, semoga Pak Buwas dan Kepala BNN Provinsi Maluku Utara merespon proposal kami ”, kata LE Putra




    LEP
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pentingnya Membentuk Jaring Pencegahan Narkoba Masyarakat Pesisir Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top