Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 20 Juni 2017

    Diseminasi Informasi P4GN ke Pegawai DPPKB Kota Ternate



    Untuk yang ketiga kalinya BNNP Maluku Utara mengunjungi Instansi Pemerintah di Kota Ternate untuk menyampaikan informasi terkait Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba khusunya di lingkungan Pekerja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) pada (20/06) setelah sebelumnya di Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Ternate yang dikunjungi.

    Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Richard M. Nainggolan, MM.  MBA  menyampaikan hasil yang diharapkan dari kegiatan di Instansi ini adalah para pekerja  lingkup  DPPKB terproteksi dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dan juga Dinas Pengendalian Penduduk yang memiliki tenaga penyuluh lapangan bisa disosialisasikan kepada masyarakat pada saat penyuluhan KB.

    Dihadapan sejumlah 3o pegawai ini, kepala BNNP juga menyampaikan, "Salah satu perubahan yang paling pasti adalah perubahan perilaku yang harus di waspadai orang tua, misalnya awalnya rajin jadi malas, pemarah dan mudah berbohong," terang Kepala BNNP​.
    Dengan dampak penyalahgunaan narkoba yang begitu besar, Kepala BNNP mengharapkan  sinergitas dari Dinas PPKB dengan BNNP terutama dalam hal Diseminasi Informasi P4GN dapat  mengundang BNNP setiap saat. Kepala Badan juga berharap hal yang bisa dilakukan DPPKB bahaya penyalahgunaan narkoba dengan penyampaian informasi melalui spanduk atau baliho, juga disampaikan melalui media website yang dimiliki Dinas.

    Kabid P2M, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si menyampaikan kehadiran BNNP Malut menjelang lebaran ini karena disinyalir akan masuknya berbagai jenis narkoba untuk dipakai bersenang senang saat liburan di hari lebaran. Kabid juga mengingatkan, "Narkoba dapat disalahgunakan oleh semua kalangan orang tua, pekerja maupun anak-anak. "Orang tuanya alim ulama sekalipun tidak menjamin anak aman dari Penyalahgunaan Narkoba," tegas Kabid P2M.Hairuddin juga menjelaskan bagaimana narkoba menyerang tubuh penggunanya dan bahaya yang ditimbulkan.

    Sejalan dengan BNNP Sekretaris Dinas PPKB Kota Ternate, Rahmawati R. Tukuboya, SH. M.Si menyampaikan Dinas PPKB  memiliki petugas lapangan juga memiliki Pusat Informasi Jalur kemasyarakatan di Setiap Kelurahan dan jalur keluarga,serta kelompok Informasi konseling remaja (Pic- r) yang fokus pada tiga hal yakni tolak pernikahan dini, tolak sex bebas dan tolak Narkotika, psikotropika dan zat adiktif. Rahmawati berharap sosialisasi yang lebih intens ke para petugas lapangan sehingga membantu  pemahaman dan sosialisasi pada saat mereka bertugas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Diseminasi Informasi P4GN ke Pegawai DPPKB Kota Ternate Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top