Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Sabtu, 11 November 2017

    Buwas Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Bandung

    Foto: Dony Indra Ramadhan

    Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 36 kilogram sabu 562 kilogram ganja, AMB Fubinaca atau ganja sintetis 1.444 gram dan pil ekstasi sebanyak 25.938 butir. Seluruh barang bukti terkumpul dari periode Agustus sampai Oktober 2017. 

    "Hari ini kita melihat beberapa barang bukti yang sudah bisa kita sita dan sudah ada penetapannya, kita musnahkan hari ini," ucap Kepala BNN Komjen Budi Waseso sebelum memasukkan barang bukti. 

    Pria yang akrab disapa Buwas itu memimpin proses pemusnahan sejumlah barang bukti narkotika hasil pengungkapan. Pemusnahan berlangsung di Jalan Diponegoro Bandung depan Gedung Sate. Selain Buwas, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kepala BNN Jabar Brigjen Rusnadi serta sejumlah instansi lain turut ikut memusnahkan barang haram tersebut.

    Sebelum pemusnahan, barang bukti tersebut diuji laboratorium terlebih dahulu oleh tim Lab BNN. Usai dicek, barang bukti itu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam alat khusus berupa insinerator.

    Menurut Buwas barang bukti tersebut didapat dari tujuh pengungkapan yang dilakukan BNN maupun BNN Jabar. Pengungkapan dari mulai penyelundupan AMB Fubinaca dari Tiongkok pada Agustus lalu hingga penyelundupan sabu di Bandara Soekarno Hatta pada 26 Oktober 2017 lalu.

    "Ini berhubungan dengan beberapa tempat. Keberhasilan ini atas operasi gabungan. Penanganan narkoba tidak bisa sendiri. Ini (pengungkapan) juga ada informasi dari bea cukai," kata Buwas. 

    Foto: Dony Indra Ramadhan

    Menurut Buwas narkoba saat ini sudah merajalela di Indonesia. Narkoba menyasar siapapun sendiri tidak mengenal usia. Sehingga, sambung Buwas, pemusnahan hari ini diharapkan menjadi pengingat dan memotivasi untuk terus berperang melawan narkotika.

    "Ini pengingat kita kalau narkoba begitu seriusnya dan menjadi ancaman serius. Maka mulai hari ini kita harus terbangun komitmen secara pribadi bahwa kita harus lawan betul narkotika," kata Buwas. (avi/avi)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Buwas Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Bandung Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top