Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Sabtu, 18 November 2017

    Polda Jabar Ungkap 2 Kg Sabu Sindikat Narkoba Yang Dikendalikan Dari Rutan

    Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Dires Narkoba Kombes Pol Asep Jenal Ahmadi saat ekspos kasus sindikat narkoba jenis sabu-sabu di Mapolda Jabar, Jumat (16/11/2017).


    Tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar mengungkap sindikat peredaran sabu-sabu dan ekstasi antarprovinsi dengan barang bukti 2,02 kilogram (kg) dan 300 butir ekstasi. Sindikat yang dikendalikan dari dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kebonwaru ini menyembunyikan sabu-sabu senilai Rp. 6,060 miliar tersebut dalam hak sandal perempuan.

    Selain barang bukti sabu-sabu, petugas juga meringkus delapan tersangka. Sindikat ini beroperasi di Bogor, Kota Bandung, Tangerang, dan Aceh. Namun sabu-sabu dan ekstasi komplotan ini juga dikirim ke Makkassar, Kalimantan, Jakarta, dan Semarang.

    Pengungkapan sindikat narkoba ini berawal dari pengembangan kasus Yunan Febrianto, narapidana (napi) Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta, Kota Bandung. Dari Yunan, petugas mendapatkan informasi tentang jaringan sindikat sabu-sabu dan ekstasi asal Aceh.

    Kemudian anggota Ditres Narkoba menangkap tersangka Firmansyah alias Acong dan Heru Setianto di Perumahan Bojong Lestari Blok G1 Nomor 8 Kecamatan. Bojong Baru, Kupaten Bogor pada 3 November 2017. Dari tangan Firmansyah dan Heru, petugas menyita 3 ons sabu-sabu dan dua unit timbangan digital. 

    Anggota Ditres Narkoba Polda Jabar yang dipimpin Wadir Res Narkpba Polda Jabar AKBP Cahyo Hutomo kemudian mengembangkan kasus itu dan membekuk tersangka Wenni Widhiastuti alias Tuti di dalam angkutan kota (angkot) jurusan Dago-Ciroyom di Jalan Surapati, Kota Bandung. Dari tangan Tuti, petugas mengamankan 1,5 ons sabu-sabu di dalam kalleng biskuit.

    Tak berhenti di situ, petugas kembali bergerak dan meringkus empat tersangka lain, yakni, Herdi Suryana alias Blue, Agistia Karina, Nurmi, dan Daryani. Mereka ditangkap di beberapa tempat terpisah, antara lain, Jalan Babakan Siliwangi, depan Kebun Binatang Bandung, Coblong, Kota Bandung. 

    Kemudian di Blok Antapani Lama Gang Melati Nomor 42E Kelurahan Antapani, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, dan Terminal 1C, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten. 

    Dari tangan para tersangka, petugas mengamankan 1 kg lebih sabu-sabu. Perinciannya, 501 gram milik Nurmi dan 507 gram milik Herdi Suryana, Agistia, dan Daryani. Dari tangan tersangka juga turut diamankan 300 butir ekstasi merek Nike. Sedangkan narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening di dalam hak sepasang sandal perempuan masing-masing seberat 252 gram dan 255 gram, total 507 gram milik tersangka Daryani.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, sindikat ini dikendalikan dari Aceh. Sabu-sabu dan ekstasi yang duedarkan para tersangka pun berasal dari Aceh. Mereka menggunakan modus baru dalam.menyelundupkan sabu-sabu dan ekstasi tersebut, yakni dengan menyembunyikannya dalam hak sandal perempuan agar lolos dari pemindaian mesin X-Ray. 

    "Pengungkapan ini merupakan upaya tak kenal lelah kepolisian dalam memberantas narkoba. Kedepan, kami akan tingkatkan sinergitas dengan rutan dan lapas guna mencegah peredaran narkoba di dalam rutan dan lapas," kata Agung saat ekspos kasus di Aula Riuang Mungpulung, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (16/11/2017).

    Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Asep Jenal Ahmadi mengatakan, untuk membongkar sindikat ini, pihaknya bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham dan Rutan Kebonwaru. Sebelumnya terungkap napi penghuni Rutan Kebonwaru, Yunan, tertangkap memiliki dan mengedarkan sabu-sabu di dalam rutan.

    (wib)

    https://daerah.sindonews.com/read/1258326/21/polda-jabar-gulung-sindikat-narkoba-yang-dikendalikan-dari-rutan-1510914261
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polda Jabar Ungkap 2 Kg Sabu Sindikat Narkoba Yang Dikendalikan Dari Rutan Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top