Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 27 Februari 2017

    Sabu dalam Kulit Kacang di Lapas Pekalongan


    Keberhasilan Petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas II-A Pekalongan telah mengamankan seorang kakek yang hendak menyelundupkan sabu ke dalam lapas saat jam kunjungan warga binaan. Peristiwa itu terjadi tiga hari lalu, Rabu (22/2/2017) pukul 08.30 WIB.

    "Petugas pengaman pintu utama (P2U) kami seperti biasa menerima kunjungan keluarga warga binaan lapas. Tibalah pada seorang bapak yang sudah cukup lanjut usia. Seperti biasa, kami lakukan pemeriksaan sesuai SOP, (yaitu) setiap orang, barang, dan kendaraan yang melalui pintu utama itu diperiksa," kata Kepala Lapas Kelas II-A Pekalongan Maulidi Hilal.

    Cerita tersebut dia sampaikan di kantor Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2017).

    Hilal melanjutkan, saat petugas memeriksa barang bawaan dan makanan kakek yang akhirnya diketahui sebagai ayah salah satu warga binaan, fokus petugas tertuju pada kacang kulit yang berbentuk aneh. Seperti sudah dibuka namun masih ada isinya. Setelah kacang dibuka satu per satu, ditemukanlah benda berbentuk butiran kecil seperti gula.

    "Ketika kacang kami buka satu per satu, ada yang mencurigakan, kok agak lain ini kacangnya. Saat dibuka, isinya bukan kacang. Isinya benda putih kayak gula pasir gitu kan, dan akhirnya kami buka semua," sambung Hilal.

    "Yang agak menggelitik, ini seiring bapak nengok anaknya, terus bawa 'oleh-oleh'. Kita pertemukan dengan anaknya dan baru mereka tangis-tangisan. Mungkin di situlah baru berasa kok si anak tega pesan (narkoba) ke bapaknya," imbuh Hilal.

    Cerita di Balik Pengungkapan Kasus Sabu dalam Kacang Kulit

    Kakek dan benda yang dicurigai sebagai serbuk sabu itu akhirnya diamankan petugas lapas. Ketika diperiksa, si kakek mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari teman anaknya. Barang itu diambil di Stasiun Pekalongan sesaat sebelum pergi ke lapas.

    "Bapak ini dapatkan dari teman anaknya yang di luar, di Stasiun Pekalongan. Akhirnya kami perintahkan komandan P2U untuk meluncur ke stasiun dan kepala pengamanan kami perintahkan untuk berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polresta Pekalongan. Alhamdulillah, ciri-ciri orang yang kami kantongi itu masih ada di stasiun," ungkap Hilal.

    Dari pengungkapan ini, petugas lapas dibantu polisi mengamankan 11 paket sabu dan 12 butir obat-obatan yang masuk ke dalam kategori psikotropika.

    "Katanya ini sudah ketiga kali. Tapi saya agak curiga dengan bapak ini. Kalau sudah tiga kali kayaknya sudah agak berpengalaman," tutup Hilal. (aud/tor)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sabu dalam Kulit Kacang di Lapas Pekalongan Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top