Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Sabtu, 11 Februari 2017

    Waspada, Narkoba Masuk Pesantren & Sekolah Berbasis Keagamaan



    Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda gencar mensosialisasikan bahaya narkotika ke-pada ratusan wali santri yang mengikuti majelis taklim dan khatmil Quran di Yayasan Pendidikan Islam dan Alquran MTS Al Azhar Samarinda, Sabtu (11/2/2017). Di sana orang yg bertugas BNNK Samarinda juga menandatangani nota kesepahaman pembentukan Unit Kesehatan Siswa yang berwawasan anti narkotika.

    "Ini langkah bagus utk mengendalikan narkoba supaya tidak beredar di lingkungan sekolahan," ungkap Kepala BNNK Samarinda, AKBP Siti Zaekhomsyah.

    Modus operandi peredaran narkoba smkin beragam. Di Madura, Jawa Timur, narkoba sudah masuk sampai pondok pesantren. Sebab itu, pihaknya berharap kejadian serupa ngga terjadi di Samarinda.

    "Di Madura ditemukan santri positif narkoba. Sesudah dicek, rupanya mereka membeli obat agar kuat berzikir dan menghafal yang ternyata adalah zat narkotika," kata dia. Kejadian di Madura sangat mungkin terjadi di Samarinda, karena untuk memasarkan narkoba, sindikat jaringan memiliki beragam cara untuk membodohi calon pembelinya. BNNK Samarinda berpesan ke-pada wali santri maupun _para guru menjdi polisi bagi _para santri.


    Caranya, selalu mengawasi setiap perubahan, baik fisik maupun mental _para santri. Kepala Yayasan MTS Al-Azhar, Muslihudin Abdurrasyid, mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya menyadari, madrasah sebagai benteng terakhir pembentukan moral generasi muda.

    "Jika madrasah usai terkontaminasi narkotika, di mana lagi kita akan mencetak generasi yang saleh atau salehah," ujar Muslihudin. 
     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waspada, Narkoba Masuk Pesantren & Sekolah Berbasis Keagamaan Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top