Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 02 Desember 2014

    BNN, Saat ini baru ada 18.000 pecandu yang direhabilitasi

    Untuk menekan jumlah pecandu narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN) menargetkan 100.000 pecandu direhabilitasi pada 2015.
    Kepala Humas BNN Komisaris Besar Polisi Sumirat Dwiyanto mengatakan, hingga saat ini baru ada 18.000 pecandu yang direhabilitasi BNN. "Jumlah ini masih sangat jauh dari jumlah seluruh pecandu di Indonesia yang mencapai 4 juta," ujar Sumirat di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (2/12).
    Bila dibandingkan Thailand, negeri gajah putih itu bisa merehabilitasi 480.000 pecandu per tahun. Selama ini pecandu narkotika masih dianggap tindakan kriminal dan dihukum penjara. Hal ini lantaran orang tua maupun lingkungan si pecandu masih menganggap tindakan tersebut merupakan aib.
    Saat ini BNN memiliki empat panti rehabilitasi yang bisa menampung 2.000 pecandu. Para pecandu ini tidak hanya menjalani rawat inap tapi juga bisa rawat jalan dengan pendampingan dari keluarga maupun bantuan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

    Sedangkan dari Kementerian Sosial memiliki dua panti rehabilitasi dan dari masyarakat ada 90 panti rehabilitasi. Rencananya pada 16 Desember 2014, BNN meresmikan panti rehabilitasi baru di Loka, Sumatera Selatan. Beberapa tempat lain yang masih dalam proses pengerjaan ada di Batam, Samarinda, Lampung, dan Makassar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNN, Saat ini baru ada 18.000 pecandu yang direhabilitasi Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top