Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 18 Desember 2014

    Narkoba di Lapas, Integritas Petugas Dipertanyakan

    Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly (dua kanan) dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (tengah) mendatangi klinik di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta

    Direktur Intelijen Badan Narkotika Nasional, Komisaris Besar I Made Astawa, mengatakan integritas pekerja di Lembaga Permasyarakat menjadi kunci utama menghentikan peredaran narkoba di berbagai penjara. "Integritas pekerja jadi kuncinya," kata Astawa usai membuka seminar kebijakan narkoba nasional di Jakarta, Kamis, 18 Desember 2014.

    Menurut Made, banyak kasus penyelewengan di lapas terjadi karena suap menyuap antara tahanan dengan pekerja. "Ini tentu menjadi tugas rumah bagi lembaga negara seperti direktorat jenderal permasyarakan." 

    "Namun, kami tentu tidak mengecilkan upaya yang dilakukan tahanan untuk menyelundupkan barang-barang seperti hape, uang dan bahkan sabu dalam keadaan terdesak."

    Astawa tidak menjadikan kenaikan gaji pekerja sebagai solusi. Hal itu menjadi wewenang Dirjen Pemasyarakatan. "Kalau usaha BNN, ya, tetap akan memberantas baik dari dalam dan luar lapas."

    Karena itu, kata Made, tahun 2015 dijadikan sebagai tahun pemberantasan narkoba di lapas. "Target kami, tahun depan tak ada lagi peredaran narkoba di lapas atau peredaran yang dikendalikan dari dalam lapas."



    Sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Narkoba di Lapas, Integritas Petugas Dipertanyakan Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top