Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 30 Desember 2014

    Pengguna Narkoba Anak Bangsa Yang Perlu Diselamatkan


    Badan Narkotika Nasional (BNN) mencanangkan 2014 sebagai tahun penyelamatan pengguna narkoba dengan tujuan untuk menurunkan angka prevalensi pengguna narkoba melalui rehabilitasi. Tentunya sosialisasi kebijakan yang telah ditetapkan oleh BNN kepada keluarga sangat penting. Diharapkan setiap anggota keluarga dan seluruh lapisan masyarakat mengerti, serta mendorong pengguna narkoba secara sukarela melaporkan diri ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) untuk dilakukan assessment. Selanjutnya tahun 2015 adalah Tahun Indonesia Bebas Narkoba.

    Kepengurusan  DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Provinsi Jawa Barat siap mengingatkan kepada masyarakat apabila para pengguna melaporkan diri ke BNN untuk direhabiltasi maka mereka tidak akan terjerat hukum sesuai dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika", kata Hendra Nugraha, SE, MSi selaku Ketua DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Provinsi Jawa Barat.

    "DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Provinsi Jawa Barat, sepakat bahwa  penyelamatan pengguna narkoba adalah sebagai bentuk komitmen bersama Pemerintah untuk menyelamatkan pengguna narkoba yang harus didukung penuh oleh seluruh komponen masyarakat", jelas DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Provinsi Jawa Barat.

    Pengguna Narkoba juga merupakan anak bangsa yang perlu diselamatkan. Mereka adalah anak-anak kita dan saudara-saudara kita yang harus segera dilepaskan dari belenggu Narkoba agar dapat kembali menjalani hidup dalam keadaan sehat dan produktif.

    Pengutamaan upaya promotif-preventif pada penanggulangan Narkoba sangat penting, karena langkah ini akan berdampak positif pada menurunnya :
    1.     Jumlah anak yang mulai merokok pada usia  muda;
    2.     Jumlah orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol;
    3.     Penyalahgunaan Napza; dan
    4.     Menurunnya penyebaran dan penularan HIV AIDS. Menkes juga mengharapkan agar upaya promotif preventif dapat dintegrasikan dengan upaya-upaya penanggulangan dampak buruk zat adiktif lainnya terhadap kesehatan, termasuk rokok, alkohol, dan inhalans. 

    Menurut Hendra Nugraha, SE, MSi, mereka pengguna narkoba yang saat ini masih bersembunyi, maka DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Provinsi Jawa Barat, “siap tampil untuk  mendorong serta meyakinkan para pengguna dan keluarganya untuk melaporkan diri secara sukarela kepada Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL). Sehingga mereka bisa memperoleh perawatan atau rehabiltasi sehingga dapat menyongsong masa depan yang lebih baik dan tidak kambuh kembali”.

    Untuk Itu Ketua DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Provinsi Jawa Barat, Hendra Nugraha, SE, MSi, berpendapat bahwa  dorongan keluarga, pecandu yang telah direhabilitasi diharapkan bisa bangkit dan menjadi pencerah di masyarakat, dan mampu berperilaku baik sehingga bisa menjadi contoh teladan. Inilah yang kita harapkan kepada pecandu narkoba. Mereka kembali dengan penuh kesadaran. Sejarah hitam boleh ada di setiap orang, tetapi tidak berarti harus melekat seumur hidup. (LEP)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengguna Narkoba Anak Bangsa Yang Perlu Diselamatkan Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top