Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 03 Desember 2014

    Syahrul Arifin, Tidak Ada Kelurahan di DKI Jakarta Yang Bebas Peredaran Gelap Narkoba.

    Saat ini, hampir diyakini tidak ada wilayah di DKI Jakarta, baik di tingkat kota, kecamatan, atau kelurahan yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Kehadiran narkoba amat membebani bahkan menghancurkan kehidupan keluarga, mengancam keamanan lingkungan, dan memicu aksi-aksi kejahatan di masyarakat.

    Sepertinya, penduduk DKI Jakarta saat ini merasa tidak aman di lingkungan tempat tinggal mereka., kemungkinan penyebabnya adalah keberadaan para pengedar narkoba dan tindak kekerasan di jalan yang berkaitan erat dengan peredaran gelap narkoba.

    Sekretaris DPW Gema Nusantara Anti Narkota Provinsi DKI Jakarta Syahru Arifin, S.Sos mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak mengenal batas. Baik wilayah, kelompok, status, umur dan lain sebagainya. Hal ini dapat dilihat dari beragamnya orang yang tersangkut kasus narkoba atau yang menjadi pecandu. Mulai dari kelompok pelajar sampai eksekutif dan profesional. Pejabat sampai penjahat, semuanya bisa terkena. Demikian informasi yang dikemukanan Sekretaris DPW Gema Nusantara Anti Narkota Provinsi DKI  Jakarta, saat di temui Gema News di kantornya.

    Penyalahgunaan narkoba seperti kebakaran di lingkungan perumahan. Api yang melalap satu rumah dapat menyebar dan  membakar semua rumah yang ada bila tidak diatasi segera, “Karena itu, mungkin saja di rumah kita tidak ada narkoba. Tapi bagaimana dengan tetangga kita, lingkungan kita, apakah sudah bersih, apakah sudah aman? Ini yang harus kita yakinkan untuk keselamatan kita juga,” kata Syahrul Arifin

    Menurut Syahrul Arifin, S.Sos, Pencegahan penyalahgunaan narkoba yang efektif memerlukan peranan aktif dari segenap lapisan masyarakat. Termasuk di dalamnya orangtua, guru, tokoh masyarakat dan agama, kelompok remaja, dan warga lainnya. Ini berarti bahwa pemberdayaan masyarakat memang sangat diperlukan agar bisa mengatasi masalah narkoba.

    Partisipasi dan kolaborasi segenap masyarakat adalah strategi yang sangat diperlukan untuk merespon secara multi disiplin pada permasalahan penyalahgunaan narkoba yang sangat kompleks. Dengan kenyataan ini, sepertinya tidak ada satu sistem atau kelompok pun yang bisa memberantas dan mencegah sendiri penyalahgunaan narkoba di lingkunganya,”imbuh Syahrul Arifin.

    Pemerintah saja tidak bisa sendirian dalam mengatasi masalah narkoba. Persoalan penyalahgunaan narkoba yang sangat kompleks menuntut penanganan secara komprehensif dan terpadu, dengan partisipasi aktif dari masyarakat baik secara individu maupun kelompok yang mempunyai potensi membantu generasi muda mencegah penyalahgunaan narkoba,”pungkas Syahrul Arifin
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Syahrul Arifin, Tidak Ada Kelurahan di DKI Jakarta Yang Bebas Peredaran Gelap Narkoba. Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top