Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 12 September 2017

    Buwas Kampanye Bahaya Narkoba ke Anak-anak Jalanan


    Komjen Pol. Drs. Budi Waseso menghadiri sosialisasi anti narkoba kepada anak-anak sekolah dasar di Sekolah Anak Jalanan (SAJA) di Jalan Petak Asem Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa, 12 September 2017.

    Dia menganjurkan anak-anak dan orangtua yang datang untuk menyadari bahaya narkotika dan menjaga kebersihan makanan.

    Budi Waseso, atau akrab disapa Buwas menyerahkan buku “Aku Sehat Tanpa Narkoba”. Buku ini merupakan materi pembelajaran dari BNN untuk siswa SD, SMP dan SMA. Selain itu, dia juga memberikan papan bergambar yang berisi jenis-jenis narkotika.

    Menurut Buwas, pemahaman tentang bahaya narkotika harus dikenalkan sejak dini kepada anak-anak. Dia menyatakan, narkotika bukanlah hal yang perlu dirahasiakan dari anak-anak. “Anak TK pun harus dikenalkan, agar mereka paham dan mengetahui,” kata dia.

    Acara bertajuk BeNN Goes to School ini merupakan kerjasama dari BNN, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNN, dan Yayasan Sahabat Putra Nusantara.

    Berbeda dengan acara sosialisasi lain yang bersifat formal, acara ini dikemas secara kreatif. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu anak-anak kemudian dengan pentas dongeng tentang bahaya narkoba.

    “Siapa yang mau jadi polisi? Siapa yang mau jadi Kepala BNN?” tanya Buwas kepada anak-anak SAJA tentang cita-cita mereka. Mereka mengacung dengan bersemangat. Jika ingin mencapai cita-cita itu, Buwas mendorong anak-anak untuk bebas narkotika dan selalu memakan makanan bersih.

    Buwas pun menyemangati orangtua siswa SAJA. Meskipun hidup dalam serba kekurangan secara ekonomi, Buwas menganjurkan mereka untuk tidak berkeluh kesah dan tidak berputus asa. “Mungkin anak-anak kita semua ini, akan menjadi orang-orang yang lebih hebat dari kami-kami yang ada di depan ini,” kata dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Buwas Kampanye Bahaya Narkoba ke Anak-anak Jalanan Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top