Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 18 Mei 2017

    Life Style Dan Stress Kerja, Alasan Para Pekerja Jadi Pengguna Narkoba


    Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol.  Drs. Richard M. Nainggolan, MM, MBA menyampaikan ke  sejumlah 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas Kesehatan Kota Ternate saat mengikuti Kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan BNNP Maluku Utara pada Kamis, (18/05) bertempat di aula Dinkes Kota Ternate.

    Penjelaskan sesuai hasil penelitian Pusat Penelitian kesehatan Universitas Indonesia (UI) dengan BNN, jumlah pekerja yang menyalahgunakan narkoba sejumlah  50,34%, lebih separuh dari total jumlah Penyalahguna narkoba di Indonesia.

    "Para pekerja menyalahgunakan narkoba disebabkan karena beberapa hal diantaranya,  tingkat stress yang tinggi, memiliki  uang, gaya hidup atau life style dan merupakan pengguna lanjutan sebelum mereka bekerja," terang Kepala.

    Menurutnya,  upaya pencegahan ke pekerja dilakukan  agar lebih produktif dan berperilaku sehat serta mampu meningkatkan mutu  kerja dan memberikan kontribusi positif bagi institusi maupun  masyarakat dan untuk itu butuh dukungan khususnya Dinas Kesehatan Kota. Richard juga menyampaikan upaya rehabilitasi terutama untuk penyalahguna  juga membutuhkan dukungan petugas kesehatan selain keluarga mereka sendiri.

    Sebelumnya Kabid P2M, Drs.Hairuddin Umaternate, M.Si  juga menjelaskan dampak penyalahgunaan narkoba ke para ASN ini dan mengharapkan para petugas kesehatan dapat mentransfer pengetahuan yang dimiliki dan dapat disosialisasikan ke masyarakat ditempat mereka bertugas.

    Kasie Pencegahan BNNP Malut, Mutia Tahir, SKM, M.M.Kes sebagai penanggung jawab menyampaikan akan dilakukan penguatan P4GN khususnya kepada petugas promosi kesehatan Dinkes Kota Ternate sehingga membantu pelaksanaan tugas sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Life Style Dan Stress Kerja, Alasan Para Pekerja Jadi Pengguna Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top