Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 09 Mei 2017

    Tangkal Narkoba di Jajaran Aparatur Sipil Negara



    Narkoba sudah menjalar kesemua lini, termasuk ke lini Aparatur Sipil Negara, untuk itulah Kepala BNN Komjen Pol. Drs. Budi Waseso mengatakan, masalah narkoba telah menjadi salah satu ancaman serius untuk bangsa Indonesia, baik dalam konteks ekonomi, sosial dan juga ketahanan negara.

    Buwas katatan, narkoba mampu merusak kesehatan baik fisik maupun mental sehingga dapat melemahkan karakter dan daya saing anak bangsa serta kelangsungan hidup bangsa.

    “Untuk menanggulanginya perlu sinergitas dan energi ekstra kuat, dan sinergi lintas sektoral yang ekstra hebat,” ujar Buwas dalam sambutannya saat penandatanganan MoU antara BNN dengan Kementerian PAN dan RB di Jakarta, Senin (8/5).

    Dikatakan oleh Komjen Budi Waseso, bahwa dalam hal penguatan kolaborasi untuk menghadapi ancaman penyalahgunaan narkoba, pihaknya terus menguatkan kerja sama lintas instansi, baik komponen masyarakat dan pemerintahan.

    “Kali ini, BNN bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menjalin kerja sama yang nyata dalam menangkal ancaman narkotika,” katanya lagi.

    Menurutnya, hal ini merupakan salah satu langkah strategis untuk membentengi para Aparatur Sipil Negara dari jeratan narkoba.

    Buwas menyebutkan, kerja sama yang akan dibangun oleh kedua pihak akan difokuskan pada sejumlah point antara lain, penyebarluasan informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan peningkatan peran serta pihak pertama sebagai Penggiat Anti Narkoba.

    Selain itu, partisipasi aktif seluruh pemangku kebijakan di bidang ASN baik Pusat maupun Daerah untuk melaksanakan program P4GN dan  peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik dalam rangka P4GN.

    “Juga pelaksanaan tes/uji narkoba bagi calon pegawai dan pegawai Aparatur Sipil Negara di seluruh Indonesia; dan pertukaran data dan informasi terkait upaya P4GN,” sebut Buwas.

    Terkait tes urine, Buwas menuturkan bahwa pihak Kemenpan dan RB berencana akan membuat surat edaran ke seluruh kementerian dan lembaga pemerintah baik di pusat maupun daerah.


    Oleh karenanya, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas komitmen Kemenpan dan RB untuk mendukung gerakan penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

    Buwas berharap, melalui kerja sama ini, kedua pihak dapat mempengaruhi sikap positif dan kinerja yang lebih produktif sehingga ASN mampu menangkal ancaman penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja instansi pemerintah.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tangkal Narkoba di Jajaran Aparatur Sipil Negara Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top