Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 09 Mei 2017

    Narkoba Sebabkan Terputusnya Generasi Bangsa

    Gema. Nusantara Anti Narkoba (Gentara) adalah sebuah Ormas yang fokus di bidang pencegahan dan penanggulangan masalah narkoba demi mensukseskan program pemerintah di bidang P4GN, berencana akan melaksanakan aksi P4GN yang bekwrjasama dengan BNNK Bogor, Pemda Kabutaten Bogor dan Poltes Bogor berupa jalan santai dengan tema  "BOGOR STOP NARKOBA WALK IN STYLE 2017".

    Tingginya prevelansi narkoba di kabulaten dan kota Bogor menjadi titik perhatian tersendiri dari Gema. Nusantara Anti Narkoba (Gentara), menurut data asumsi junlah prnyalahguna di kabupaten dan kota Bogor mencapai 2,7 juta orang,"kata Le Putra Wakil Ketua Umum Gentara.

    Seluruh rakyat Bogor wajib tahu bahwa Narkoba musuh bersama bagi semua orang. Dampak penyalahgunaan narkoba itu bisa merusak Iman, moral (mental) dan kesehatan. Sangat berbahaya untuk kelangsungan berbangsa dan bernegara. Akibatnya jangka panjang berbahaya  narkoba juga menjadi hilangnya generasi atau lost generation pada suatu bangsa.

    Wakil Ketua Umum Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara), menjelaskan melalui jejaring sosial WA kepada redaksi, narkoba membahayakan bagi semua orang. Bahayanya tidak saja bagi pemakai, namun juga bagi orang lain. ‘’Maka narkoba sering disebut sebagai kejahatan extra ordinary crime,’’ ujarnya tegas.

    Harus diketahui seluruh masyarakar, jika seseorang kecanduan narkoba, maka syaraf otaknya akan mengalami kerusakan permanen. Sehingga yang bersangkutan merasa malas untuk belajar dan sekolah. Efek lain kecanduan narkoba ialah adanya perubahan perilaku seperti pengguna mudah sekali depresi .

    Sedang dari aspek kesehatan, terjadi risiko penyakit HIV/AIDS. Karena biasanya mereka para pemakai mempunyai kehidupan seks yang tidak sehat. Sebanyak 88 persen pemakai narkoba memiliki kehidupan seks tidak sehat atau pernah melakukan seks bebas.

    Insya Allah Gentara akan melaksanakan aksi P4GN, akan dibuka oleh Kepala BNN RI (dalam koordinasi) bersama pejabat Kabupaten Bogor gerak Jalan santai dengan tema BOGOR STOP NARKOBA WALK IN STYLE 2017, akan di adakan pada :
    Hari Tanggal : Minggu, 21 Mei 2017
    Lokasi : Stadion Pakansari, Bogor.




    Adapun kegiatan pendukung lainnya adalah :
    1. Lomba Marawis/Hadro Anti Narkoba.
    2. Fashion show Duta Cilik Anti Narkoba
    3. Lomba mewarnaik Kapten BENN
    4. Senam Goyang Anti Narkoba
    5. Bazar

    Hadirnya ormas Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) di kabuoaten Bogor diharapkan agar setiap orang di lingkungannya masing-masing dapat menjaga anak-anak mereka dari bahaya laten penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba ini kata dia, dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal latar belakang dan usia. “ TutupLe Putra


    Lep

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Narkoba Sebabkan Terputusnya Generasi Bangsa Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top