Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 18 Mei 2017

    Narcoterrorism, Ancaman Situasi Kamtibmas Tahun 2017

    Dua kejahatan yakni terorisme dan penyalahgunaan narkoba diprediksi Polri masih akan terjadi dan mengganggu situasi Kamtibmas pada 2017. Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) menyoroti masalah itu 'Penyalahgunaan narkoba dan terorisme (Narcoterrorism)'  yang menjadi ancaman serius bagi suatu bangsa, termasuk bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena kedua jenis ancaman ini dapat melemahkan pertahanan negara.

    Disisi lain pembahasan revisi Peraturan Pemerintah (PP) 99/2012 tentang Pengetatan Remisi masih dalam pembahasan pemerintah. Pembicaraan fokus pada pengetatan pemberian remisi pada teroris dan gembong narkoba, sedangkan untuk koruptor tidak diutak-atik. Pengetatan pemberian remisi bagi pelaku terorisme juga sedang dibahas. Dirinya juga mengatakan bahwa ada rencana mengganti sistem justice collaborator menjadi TPP (Tim Pengawas Pemasyarakatan).

    "Narkoba dan teroris. Kita ganti bentuk jadi TPP (Tim Pengawas Pemasyarakatan). JC itu kan kadang merepotkan, TPP nanti disidangkan," ujar Yasonna Laoli. pada suatu kesempatan seusai acara di Rutan Cipinang, Jakarta Timur

    "Nanti ada keringanan. Artinya surat nanti ada masalah itu. Mekanismenya yang beda. Kalau soal korupsi belum," tutupnya.

    Perputaran uang dalam lingkar narkoba sangat fantasts. Sehingga untuk menyogok atau menyuap oknum petugas penegak hukum dengan pengeluaran miliaran rupiah itu sangat gampang. Mengingat perputaran uang narkoba sebesar Rp 72 Triliun setahun. Ada 11 negara sebagai pemasok narkoba ke Indonesia. Dari 11 negara itu, teridentifikasi ada 72 jaringan operasi internasional yang bekerja di Indonesia.

    Maraknya peredaran narkoba hampir di setiap celah kehidupan masyrakat, bahkan menjerumuskan para penggunanya tanpa mempedulikan status dan golongan. Untuk itu, Pangdam mengharapkan kepedulian dan peran aktif semua pihak diperlukan untuk menjaga orang-orang terdekat dari penyalahgunaan obat-obat terlarang ini, terutama bagi diri masing-masing dan anggota keluarga,

    Cara kerja jaringan pengedar sangat lihai didukung kondisi masyarakat Indonesia yang masih banyak yang apatis. Bangsa Indonesia saat ini dihadapkan pada "proxy war" melalui narkotika.

    Secara historis tentang narkoba, seperti kejadian perang candu ganja di China pada 1834-1842, yang akhirnya berimplikasi pada jatuhnya Negara China ke tangan Inggris pada masa itu. Sementara data yang terjadi di Indonesia saat ini, sebanyak 15 ribu jiwa per tahun diantaranya akhirnya mati sia-sia.

    Terorisme juga merupakan ancaman yang sangat serius yang dapat menggangu stabilitas keamanan di suatu daerah.Untuk menyikapinya, masyarakat harus bijak dalam menanggapi tindakan provokasi yang dapat merusak keutuhan berbangsa dan bernegara, terlebih lagi tindakan yang mengkaitkan dengan keberagaman yang ada di Indonesia.

    Peraturan yang lebih ketat dalam pengawasan, pengembangan, dan penindakan tegas terhadap para pelaku terorisme harus terus dilakukan secara kontinyu atau berkelanjutan dan berjenjang, dengan melibatkan semua unsur yang terkait.Sehingga untuk menangkal hal-hal tersebut hendaknya semua pihak dan seluruh warga Negara Indonesia mau kembali memahani dan mempedomani serta mengaplikasikannya dan kehidupan sehari-hari kelima sila dalam Pancasila.




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Narcoterrorism, Ancaman Situasi Kamtibmas Tahun 2017 Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top