Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 04 Mei 2017

    Sosialisasi P4GN dan Tes Urin kepada Sekab Taliabu dan Camat Se-Provinsi Maluku Utara



    Penutupan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa Se-provinsi Maluku Utara diakhiri dengan sosialisasi P4GN yang disampaikan kepada yang diikuti Kepala Dinas PMD Kabupaten Kota, Kepala  Bidang Pemerintahan Desa  Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan oleh  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Maluku Utara pada bertempat di Gamalama Ball Room Grand Dafam Bela hotel Ternate pada  (03/04).

    Dihadapan 120 peserta Rakor ini Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si menyampaikan kondisi darurat narkoba di Indonesia,  tak menjamin satu jengkal tanah di NKRI bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga Kabid mengharapkan partisipasi para Camat membantu mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui  penempelan stiker stop narkoba, serta membantu upaya rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba dapat menghubungi  BNNP Malut melalui call center 184 dan sms center,  081369102936.

    Setelah sosialisasi singkat, Kabid P2M mengarahkan Sekretaris Kabupaten Pulau Taliabu yang juga hadir pada kegiatan  tersebut dan sejumlah 24 camat yang dipilih secara acak melaksanakan tes urin oleh tim medis BNNP Malut dan hasil tes urin secara keseluruhan  menunjukkan negatif.

    Sekab Taliabu, Dr. Salim Ganiru disela pelaksanaan tes urin menyampaikan Pulau Taliabu dengan letak geografisnya dengan status terluar, terpencil dan tertinggal juga  akibat kurangnya pengamanan wilayah laut rawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga karena kebutuhan tersebut, koordinasi dengan BNNP Maluku Utara untuk pembentukan BNN Kabupaten. Sekab juga menyatakan akan menyiapkan lahan, dan terkait pelaksanaan tes urin ke pejabat Pemkab Taliabu,  Salim meyakinkan seluruh pejabat aparatur Pulau Taliabu bebas dari penyalahgunaan narkoba namun jika terindikasi bisa direhabilitasi atau diserahkan ke pihak berwajib.

    Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Provinsi Malut, Abdul Razak, Habibu S.Ip, M.Si menghimbau para kepala desa mengelola dana desa yang besar sehingga mereka harus bebas dari penyalahgunaan narkoba sehingga proses pemerintahan bisa berjalan baik dan diamini Kabid P2M  BNNP Malut yang meyakinkan pemerintahan yang bersih narkoba sehingga mengharapkan political will dari Bupati, Walikota maupun legislatif dalam menerapkan Pemerintahan yang bersih narkoba dengan mencontoh pelaksanaan tes urin ke sejumlah  camat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sosialisasi P4GN dan Tes Urin kepada Sekab Taliabu dan Camat Se-Provinsi Maluku Utara Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top