Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 12 April 2017

    4 Pengolah Narkoba Dibekuk Saat Masak Sabu oleh BNN



    BNN menangkap empat tersangka pembuat sabu. Keempatnya ditangkap saat asyik memasak bahan baku sabu di sebuah rumah milik seorang tersangka.

    Deputi Pemberantasan BNN  Inspektur Jenderal Polisi Arman Drs. Arman Depari mengatakan, para tersangka telah beroperasi selama kurang lebih enam bulan. Selama itu pula mereka selalu berpindah-pindah tempat.
    Guna
    Terakhir, mereka berada di rumah seorang tersangka bernama Hidayatullah alias Dayat di Jalan Bumi Ismaya, RT 003/ RW 08 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Depok. Selama penyelidikan kurang lebih sebulan, tempat ini diketahui dijadikan tersangka sebagai tempat memproduksi sabu.

    "Kegiatan penggerebekan dilakukan pada Senin (10/4) sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka sedang memproduksi narkoba jenis sabu," ujar Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Irjen Arman.

    Penggerebekan dilakukan di 4 lokasi. Di lokasi pertama di Jalan Ismaya RT 03/08 Cinere, Depok, petugas mengamankan seorang pria bernama H alias D. Selain itu, petugas juga menggeledah lokasi kedua yang merupakan rumah H alias D di Jalan Delima Ujung No 17 Cinere, Depok.

    Selanjutnya di lokasi ketiga yakni di Jalan Delima Ujung RT 01/05 Cinere, Depok, petugas mengamankan seorang pria bernama ES alias B. Kemudian, petugas melakukan penggeledahan di rumah kontrakan di Kampung Perigi, Desa Bedahan, Sawangan, Depok.

    Petugas juga mengamankan 2 orang lainnya yaitu SB alias J dan AS alias A. Dari lokasi itu, petugas menyita bahan baku pembuatan narkotika.

    Dia mengatakan, pihaknya mengamankan prekursor atau bahan pemula yang digunakan untuk pembuatan narkotika. Ada juga bahan kimia lainnya seperti ekstrak obat asma. Tak hanya itu, disita juga peralatan penunjang untuk memproduksi barang haram tersebut.

    "Contohnya aluminium foil, kertas saring, dan gelas ukur. Rumah ini memang tempat memproduksi," tegas Arman.

    Arman menambahkan, pihaknya juga menggeledah tiga rumah lain yang diindikasikan sebagai tempat penyimpanan bahan baku pembuatan sabu.

    "Tiga tempat itu antara lain dua rumah di Jalan Delima Ujung, Kelurahan Cinere Depok, dan satu rumah di Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Depok. Kami sita juga bahan baku atau prekusor di sana," ujar dia.

    Arman Depari menerangkan, para tersangka sengaja menyimpan zat-zat terlarang ini di berbagai tempat terpisah. Tujuannya, untuk mengelabui masyarakat dan petugas BNN.


    Lep
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 4 Pengolah Narkoba Dibekuk Saat Masak Sabu oleh BNN Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top