Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 03 April 2017

    Richard M. Nainggolan, Mahasiswa Harus Aktif Cegah Narkoba


    Peran aktif mahasiswa untuk Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kampus  harus dimulai, hal ini dikatakan kepala BNNP Malut, Brigjen Pol.Drs Richard M. Nainggolan, MM, MBA pada saat Diseminasi Informasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba ke mahasiswa Universitas Muhammadyah pada Senin, (03/04) bertempat di Kampus UMMU Ternate.

    Richard  sebagai Nara sumber utama  pada kegiatan tersebut menyampaikan Indonesia awalnya hanya negara transit Narkoba, tapi sekarang para bandar menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan Narkoba.

    "Dengan jumlah penduduk yang besar, letak geografis yang sulit,​ Indonesia dijadikan pangsa pasar Narkoba terbesar saat ini," ungkap Richard.

    Jenderal Bintang Satu ini menyampaikan setiap elemen bangsa harus berperan dalam upaya P4GN termasuk mahasiswa di kampus. menurutnya mahasiswa harus berperan aktif misalnya dengan membentuk  organisasi untuk menghimpun satgas dan relawan anti Narkoba di Kampus.

    "Dengan organisasi Mahasiswa Anti Narkoba yang di SK-kan Rektor, mahasiswa dapat melakukan banyak hal, misalnya mengadakan kegiatan sosialisasi di Kampus, melaksanakan tes urin dan mengusulkan integrasi kurikulum P4GN masuk dalam mata kuliah sebagai upaya pencegahan," kata Richard di hadapan 50 mahasiswa UMMU ini.

    Kepala BNNP berharap dengan melibatkan mahasiswa kedalam upaya preventif di lingkungan kampus menjadikan kampus UMMU bersih Narkoba.

    Sebelumnya Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si juga menjelaskan bagaimana Narkoba merusak organ tubuh dan susunan saraf Pusat sehingga bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari menyalahgunakan Narkoba itu sangat besar.



    Lep
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Richard M. Nainggolan, Mahasiswa Harus Aktif Cegah Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top