Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kamis, 13 April 2017

    Hasil Diseminasi Informasi P4GN, Digagas Kelompok Nelayan Anti Narkoba


    Masyarakat nelayan dipandang sebagai salah satu komponen penting dalam program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Maluku Utara yang diundang BNNP Malut  sebagai kelompok sasaran dalam kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalu Tatap Muka Kepada Kelompok Masyarakat Nelayan Kota Ternate, bertempat di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ternate pada (13/04).

    Kegiatan  dibuka oleh sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ternate, Yusuf Wali, S.Sos ini mendapat pencerahan terkait permasalahan Narkoba  langsung dari Kepala BNNP Malut, Brigjen Polisi Drs. Richard M. Nainggolan,  MM., MBA.

    Dalam paparannya, kepala BNNP juga menyampaikan 70 % Narkoba masuk ke Indonesia melalui jalur laut, sementara korban dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba adalah si- penyalahguna  itu sendiri  keluarga dirugikan baik tenaga, pikiran dan waktu, masyarakat dengan kerawanan sosial baik nyawa dan materi  dan pada akhirnya hilangnya generasi penerus dan Ra patriotisme untuk NKRI.

    "Berbagai cara Pengedar dan bandar narkoba menyeludupkan lewat perahu nelayan atau kapal laut, yang masuk lewat pelabuhan kecil, sehingga para nelayan diharapkan dapat membantu BNN dalam mengawasinyal," kata Richard.

    Dengan demikian para nelayan diharapkan membantu BNNP melakukan  pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan cara  jalinan keluarga dipererat, pastikan lingkungan rumah bebas narkoba, tebalkan iman, sampaikan Informasi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimanapun berada.

    Pada sesi sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si  menyajikan materi Jenis, Bahaya dan Dampak Narkoba ke sejumlah 35  nelayan di Kota Ternate. Fokus para nelayan di kesempatan diskusi pada kegiatan ini, mengharapkan tindak lanjut kegiatan  dengan melakukan koordinasi dan komunikasi rutin dengan BNNP Malut dan sepakat membentuk satgas atau relawan nelayan anti narkoba dibawah koordinasi Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ternate.





    Lep
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hasil Diseminasi Informasi P4GN, Digagas Kelompok Nelayan Anti Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top