Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 06 September 2017

    Bireuen Jadi Kawasan Nol Narkoba, Target Bupati


    Dambaan semua warga Bireuen bak gayung bersambut, Ini menupakan komitmen Bupati Bireun Saifannur, bahwa  Bireuen zero (nol) narkoba adalah komitmen awal sebagai wujud keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Bireuen terhadap pemberantasan narkoba.

    Sikap ini diungkapkan Bupati Saifannur saat menerima kunjungan silaturahmi Deputi Dayamas BNN Pusat Irjen Pol Sobri Effendy Surya, Dirut Pemberdayaan Alternati BNN Pusat Brigjen Pol Djuansih, Suprayogi Hadi, Dirjen Kementerian Pertanian Hendratmojo Bagus Handono di Kantor  Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Selasa (5/9/2017).

    Dalam pertemuan singkat tersebut Saifannur yang didampingi Sekda Zulkifli menyampaikan Pemkab Bireuen mendukung penuh langkah dan program program yang akan dilaksanakan oleh BNN.

    “Kita harapkan terjalin kerja sama yang bersinergi antara Pemkab Bireuen, BNN dan seluruh elemen masyarakat, apalagi Bireuen terpilih sebagai salah satu kabupaten yang menjadi proyek percontohan program grand design alternative development (GDAD), di mana nantinya wilayah ini akan menjadi percontohan bagi Kabupaten lain di seluruh Nusantara” ujarnya.

    Dalam kesempatan ini Deputi Dayamas BNN Irjen Pol Sobri Effendy Surya, menjelaskan implementasi GDAD tahun 2016-2025 yaitu suatu terobosan tanggap darurat narkoba nasional yang menyasar pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dari BNN sebagai koordinator.

    Dilaksanakan Kementerian/Lembaga (K/L), Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang pada periode 2016-2025 ini menyasar tiga project (proyek percontohan) di Aceh Besar (Lamteuba), Bireuen dan Gayo Lues.

    Effendy Surya menambahkan GDAD adalah solusi dunia yang dimotori United Nation Office on Drug and Crimes (UNODC) sejak 1998 kepada negara-negara dengan tanaman narkotika di seluruh dunia.

    Seperti di Asia, tanaman opium (Thailand, Laos, Myanmar), tanaman ganja (Indonesia dan Filipina), tanaman koka (Kolombia, Bolivia dan Peru). 

    "Penekanan pembangunan alternative bagi tanaman Narkotika juga menjadi agenda penting dalam UNGASS 2016 (Unites Nations General Asembly Special Session) sidang umum PBB khusus membahas masalah tanaman Narkotika tahun 2016," tegas Deputi Dayamas BNN.

    Pada kesempatan itu, Kepala BNN Bireuen Saifullah menyampaikan untuk tahap pertama implementasi GDAD akan dilaksanakan di Kecamatan Peudada, dan akan berkelanjutan kecamatan lainnya dalam wilayah yang sudah dilakukan survei sebelumnya.

    “Hari ini kita sudah melaksanakan raker yang diikuti calon para petani yang berlangsung di Aula Kantor Camat Peudada,” jelasnya

    Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pertanian Pemkab Bireuen Alie Basyah, dan Kepala Badan Penyuluhan Ketahana Pangan Mawardi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bireuen Jadi Kawasan Nol Narkoba, Target Bupati Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top