Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 25 September 2017

    Waspada, Indonesia Pangsa Pasar Terbesar Narkoba

    Komjen Budi Waseso (Buwas) menegaskan, di dunia ada 800 jenis narkoba, yang pangsa pasar terbanyak di Indonesia dan jenis terbanyak juga beredar di Indonesia.

    Indonesia adalah sampah narkoba. Hanya tinggal tunggu kehancurannya,  jika tidak di cegah bersama. Sementara dilapas penghuninya 70% adalah pelaku narkoba dan 30% adalah kriminal umum.

    Sebagaimana diketahui, penegasan itu saat Kepala BNN, Komjen Buwas dan Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin  memberikan kuliah umum  kepada mahasiswa di Universitas Trunojoyo, Senin (25/9/2017). Hadir pada kegiatan ini Ka BBP Jatim Brigjen Fathurrohman , Irwasda Kombes Wahyudi, Dirreskrimsus Kombes Agus, Kabid Propam, Wadir Narkoba Polda Jatim dan Kapolres Bangkalan AKBP Anis.

    Komjen Budi Waseso mengatakan, perang melawan narkoba harus dilakukan oleh seluruh elemen  bangsa karena pelaku narkoba adalah melanggar HAM, untuk itu harus diberantas.

    “ Mulai sabang sampai meraoke tidak ada yang bebas dari narkoba sampai tingkat Kelurahan sampai RT, ini karena geografis Indonesia. Diantara contohnya Madura Jawa Timur menjadi suplai narkoba  termasuk yang disampaikan oleh testimoni tadi. Untuk itu Presiden Jokowi mennyataka  perang dengan narkoba ,” kata  Buwas.

    Semua itu harus belajar dari sejarah China dahulu. Untuk itu jangan sampai seperti negara China dan lain lain. Untuk berantas peredaran narkoba, baru baru ini kami pulang dari Guangzhu Cina karena daerah penyuplai narkoba terbesar dunia di Indonesia, yakni 250 ton dari Guangzhu. Hal ini masih dari negara China, sedang negara pemasok narkoba  ke Indonesia sebanyak 11 negara termasuk China.

    Sementara Rektor Universitas Trunojoyo Prof Dr Moh Syarif  MSi menyatakan, Universitas Trunojoyo merupakan satu satu yang melakukan Mou dengan BNN. “ Kampus Trunojoyo menyatakan perang melawan narkoba dan selalu inten bekerjasama dengan BNNP Jawa Timur,” ujarnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waspada, Indonesia Pangsa Pasar Terbesar Narkoba Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top