Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Sabtu, 09 September 2017

    Sabu 2 Kg di Bandara Kuala Namo


    Kedapatan bawa narkotika jenis sabu-sabu, empat pemuda asal Kalimantan diciduk petugas Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Provinsi Sumatera Utara, Jumat (8/9/2017) sekira pukul 21.50 WIB.

    Empat tersangka adalah Arif Rahman Yuliandi Syahputra (22) warga Jl Batang Hambalang, Kecamatan Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Barabai, Kalimantan Selatan dan Egy Herfin Ruben (22) warga Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Barabai, Kalimantan Selatan. Yang diketahui, kedua tersangka masih berstatus mahasiswa.

    Kemudian, dua tersangka lainnya yakni Akhmad Nor Abidin (25) warga Jl Bali, Gang Bonaan RT 15, Banjarmasin Tengah, serta Verdy Fauzan (19) warga Jl Setia Budi, Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

    Selain ke empat tersangka turut diamankan barang bukti sabu-sabu sejumlah 2.339 gram.

    Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting kepada wartawan Sabtu (9/9/2017) mengatakan, penangkapan ke empat tersangka berawal pada Kamis (7/9/2017) dimana ke empat tersangka sampai di Bandara Kuala Namu sekira pukul 09.00 wib dengan menggunakan pesawat Citilink dari Jakarta.

    Kemudian ke empatnya menginap satu malam di Wing Hotel yang beralamat di Jalan Sultan Serdang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

    Dan pada Jum'at (8/9/2017) pukul 12.00 wib, ke-4 tersangka keluar dari Hotel menuju ke Batangkuis untuk menemui seseorang yang akan memberikan paket Sabu- Sabu tersebut.

    Setelah mendapatkan sabu-sabut itu, masih pada hari yang sama, selanjutnya pukul 21.50 wib ke-empat tersangka menuju Bandara KNIA, hendak berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air Sj-0015.

    Setelah melakukan chek in, keempatnya pun berjalan menuju SCP II. Namun saat berada di SCP II, petugas mencurigai gerak-gerik keempatnya. Berdasarkan kecurigaan tersebut petugas melakukan pemeriksaan manual dan menggeledah keempatnya.

    Saat dilakukan penggeledahan (Touch Body), petugas menemukan bungkusan mencurigakan yang dikemas dengan balutan isolasi putih yang diselipkan dipaha. Akhirnya, petugas menemukan barang berbentuk kristal putih yang menyerupai sabu.

    "Dari tangan para pelaku, petugas menemukan empat paket sabu-sabu yang dikemas dengan balutan isolasi putih dengan masing-masing berat, 715 gram, 289 gram, 750 gram dan 645 gram. Total barang bukti yang ditemukan dari keempatnya berjumlah 2.339 gram." Terang Kombes Rina.

    Pukul 22.10 wib ke-empat tersangka di bawa ke Kantor secbuild (security Building) untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif. Selain itu petugas juga menemukan 7 (tujuh) unit hanphone yang didalamnya berisi percakapan transaksi, 4 (empat) lembar boarding pass, Uang sebesar Rp 1.240.000,- dan 1 (satu) buku berisikan catatan pengeluaran selama perjalanan. Lanjut Kombes Rina

    "Saat ini pihak PT Angkasa Pura II telah menyerahkan barang bukti serta pelaku ke Sat Narkoba Polres Deliserdang untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," ujar Kombes Rina.

    Sebelumnya, Junior Manajer Humas Bandara Kualanamu Abdi Negoro saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya keempat penumpang Sriwijaya Air tersebut.

    "Memang benar informasi tersebut, namun karena saat ini dalam proses pengembangan pihak kepolisian, mohon maaf tidak dapat kami publish," kata Abdi Negoro.(Nando)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sabu 2 Kg di Bandara Kuala Namo Rating: 5 Reviewed By: GentaraNews
    Scroll to Top